Legenda Italia: Maradona Masih Hidup Kalau Bela Juventus

Diego Maradona saat memperkuat Napoli.
Sumber :
  • instagram.com/officialsscnapoli

VIVA – Legenda sepakbola Diego Maradona teah berpulang. Namun di tengah suasana duka, ada komentar kontrovesial dari mantan bek timnas Italia, Antonio Cabrini, mengenai pria asal Argentina tersebut.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Cabrini baru-baru ini mengatakan, bahwa Maradona mungkin masih hidup sekarang andai saja dia tidak bermain di Napoli, melainkan Juventus.

Diketahui Cabrini juga merupakan penggawa Juventus. Dia mengenakan seragam Si Nyonya Tua sejak 1976 hingga 1989, meraih enam Scudetto serta satu Liga Champions.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Sudah tentu Cabrini kenal dan pernah berhadapan dengan Maradona. Sayangnya, meski mengenal sosok 'Si Tangan Tuhan' dia justru menyampaikan ucapan duka yang kurang enak didengar, khususnya bagi kubu Napoli.

Baca juga: Penampakan Terakhir Diego Maradona Hingga Bodi Terseram Mike Tyson

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

"Mungkin dia masih bersama kita jika bermain di Juventus, karena lingkungan bisa menyelamatkan dia. Bukan klub, namun lingkungan," kata Cabrini dalam sebuah acara TV  seperti diberitkan Goal.

"Napoli mencintai dia secara gila. Seperti ibu yang selalu memaafkan segala kesalahan anaknya," sambungnya.

Photo :
  • Twitter

Dalam kariernya Maradona memang membuat sejumlah kekeliruan, termasuk menjadi pengguna kokain. Meski demikian dia tetap disanjung karena bakat dan prestasi terutama oleh Partnopei karena telah memberikan dua Scudetto.

Ucapan dari Cabrini sendiri mendapat kritik tajam dari banyak pihak. Dan itu membuatnya sadar telah berceloteh tak pantas.

"Anda salah menginterpretasikan kalimat saya. Saya pikir lingkungan yang lebih tenang seperti saat saya di Juventus bisa lebih memproteksi dia. Saya mohon maaf kepada semua yang tersinggung," kata Cabrini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya