Pecundangi Fiorentina, AC Milan Makin Kokoh di Puncak Klasemen Serie A

Pertandingan Serie A 2020/2021 antara AC Milan vs Fiorentina.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan ditantang Fiorentina dalam pertandingan pekan ke-9 Serie A 2020/2021, di San Siro, Minggu malam WIB, 29 November 2020. Pada laga tersebut, AC Milan sukses mempecundangi Fiorentina dengan skor 2-0.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Selepas kick off, AC Milan langsung tampil agresif. Sedangkan, Fiorentina sangat hati-hati dalam melancarkan serangan.

Serangan Rossoneri baru bisa membuahkan hasil pada menit ke-17. Alessio Romagnoli sukses menceploskan bola ke gawang Fiorentina usai memafaatkan umpan sundulan Franck Kessie.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Empat menit berselang, Fiorentina nyaris menyamakan skor. Akan tetapi, upaya Dusan Vlahovic masih bisa digagalkan oleh barisan pertahanan AC Milan.

AC Milan berhasil menggandakan keunggulan melalui titik putih setelah Alexis Saelemaekers dilanggar German Pezzella di kotak terlarang. Franck Kessie yang menjadi algojo sukses membawa Rossoneri unggul 2-0 atas Fiorentina di menit 27.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Menit 37, AC Milan memiliki kesempatan untuk memperlebar jarak setelah mendapatkan penalti lagi akibat pelanggaran yang dilakukan Martin Caceres kepada Theo Hernandez.

Namun, Franck Kessie yang kembali ditunjuk sebagai ekskutor gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sepakan penalti Kessie yang kedua mampu diblok dengan cekatan oleh kiper Fiorentina, Bartlomiej Dragowski.

Hingga peluit panjang tanda turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta. AC Milan mampu mengamankan keunggulan 2-0 atas Fiorentina sampai babak pertama selesai.

Usai rehat, Fiorentina langsung menerapkan tempo cepat. Sedangkan, AC Milan berusaha tampil lebih taktis demi mempertahankan keunggulan.

Pada menit ke-56, La Viola mendapatkan kesempatan untuk memperkecil kedudukan. Akan tetapi, sontekan dari Franck Ribery masih dapat dipatahkan dengan cemerlang oleh kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Fiorentina kembali mendapatkan peluang emas. Namun, tembakan Erick Pulgar usai menerima umpan Pezella masih bisa diamankan dengan baik oleh Donnarumma.

Dalam waktu yang tersisa, Fiorentina terus melancarkan serangan sporadis. Sayangnya, kedisiplinan pertahanan Rossoneri membuat setiap usaha yang dilakukan Fiorentina selalu gagal.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol tercipta. AC Milan berhasil mengunci kemenangan 2-0 atas La Viola.

Berkat kemenangan ini, AC Milan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan perolehan 23 poin. Sedangkan, Fiorentina tak beranjak dari urutan 16 dengan koleksi 8 poin.

Susunan pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma (PG); Davide Calarbia, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Sander Tonali (Jens Hauge 84'); Alexis Saelemaekers (Diogo Dalot 90’), Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Brahim Diaz (Rade Krunic 77').

Fiorentina: Bartlomiej Dragowski (PG); Martin Caceres (Pol Lirola 60'), German Pezzella, Nikola Milenkovic, Cristinoa Biraghi; Sofyan Amrabat, Erick Pulgar, Gaetano Castrovilli (Borja Valero 77'); Franck Ribery (Patrick Cutrone 68'); Dusan Vlahovic (Christian Kouame 77'), Jose Callejon (Giacomo Bonaventura 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya