Gennaro Gattuso Ingin Konsistensi Napoli Dijaga

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • twitter.com/en_sscnapoli

VIVA – Kemenangan besar diraih oleh Napoli saat menjamu AS Roma di Serie A pekan kesembilan. Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Senin, 30 November 2020 dini hari WIB, Napoli meraih kemenangan 4-0 atas AS Roma. 

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso mengatakan, ia ingin selalu melihat mentalitas para pemain Napoli seperti saat bertemu Roma tersebut. 

"Kami harus dengan intensitas seperti ini di setiap pertandingan dengan atmosfer seperti ini baik di bus tim, di ruang ganti dan sepanjang pertandingan. Jangan anggap remeh," kata Gattuso dikutip dari Football-Italia. 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Yang saya syka adalah sikap hari ini. Ketika ada kesalahan dari rekan satu tim, mereka membantu satu sama lain. Itulah yang ingin saya lihat," tambahnya. 

Photo :
  • twitter.com/SerieA
Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Baca juga: 'Didatangi' Maradona, Napoli Gulung AS Roma

Menurut Gattuso, mentalitas pemain sangat dibutuhkan, apalagi dengan jadwal pertandingan yang cukup padat. Gattuso menambahkan, bermain sebagai sebuah tim adalah hal juga yang cukup penting. 

"Kami tahu bahwa dengan jadwal pertandingan yang padat, kami tidak bisa selalu 100 persen di setiap pertandingan. Itulah mengapa mentalitas sangat penting, karena dapat memungkinkan kita melewati kesulitan, untuk bisa terus maju dan meningkatkan standar," jelasnya. 

"Saya melihat mentalitas sebagai masalah di sini, kami perlu menemukan kesimbangan dalam memainkan sepakbola bagus, tetapi juga harus sebagai sebuah tim," kata pria asal Italia ini.  

Napoli untuk saat berada di posisi lima klasemen Serie A dengan 17 poin dari sembilan peringkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya