Napoli Kepikiran Terus Kematian Maradona saat Bantai AS Roma

Duet emain depan Napoli, Dries Mertens dan Lorenzo Insigne melakukan selebrasi
Sumber :
  • Calciomercato

VIVA –Kapten Napoli, Lorenzo Insigne, mengatakan kematian Diego Maradona begitu menyakitkan bagi skuadnya dan juga membuat sebagian besar warga kota Naples bersedih. Bahkan, kabar duka itu membuat para pemain Napoli kepikiran terus ketimbang fokus menjalani pertandingan.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Padahal, di laga kontra AS Roma dalam lanjutan Serie A 2020/2021, di San Paolo, Senin 30 November 2020, dini hari WIB, Napoli berhasil menang telak dengan skor 4-0. Adapun gol kemenangan I Partenopei dicetak oleh Insigne (31'), Fabian Ruiz (64'), Dries Mertens (81'), dan Matteo Politano (86').

"Suasananya jelas memberi kami motivasi lebih, karena kami ingin memberi penghormatan kepada idola kami. Kematiannya sangat menyakitkan kami dan kami sangat memikirkan itu saat melawan AS Roma," kata Insigne kepada Sky Sports Italia, Senin 30 November 2020.

Hasil Lengkap Liga Europa: AC Milan Keok, Liverpool Hancur Lebur

"Kami menjadi terpacu untuk menampilkan performa terbaik untuknya, sekaligus menghibur warga kota (Naples) yang sedang bersedih. Saya berharap ini menjadi titik awal, karena jika kami bermain seperti ini terus, kami bisa menjadi ancaman bagi siapa pun," ujarnya.

Photo :
  • Twitter
Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

Di pertandingan melawan AS Roma, para pemain Napoli kembali memperlihatkan seragam bertemakan Maradona, yang bercorak garis biru muda dan putih seperti layaknya warna jersey Timnas Argentina. Seragam itu dibuat untuk mengenang jasa Maradona yang merupakan legenda bagi Napoli.

Sebelumnya, Napoli juga sudah memamerkan seragam khusus yang berkaitan dengan Maradona ketika mereka mengalahkan Rijeka dalam pertandingan penyisihan grup Liga Europa. Ketika itu, semua pemain Napoli memasuki lapangan dengan menggunakan jersey bertuliskan nama Maradona dan bernomor punggung 10.

Maradona meninggal dunia pada 25 November lalu di Buenos Aires, Argentina, di usia 60 tahun karena serangan jantung. Maradona adalah salah satu legenda besar sepakbola yang menjadi ikon bagi Napoli.

Maradona sukses mengantarkan Napoli meraih Scudetto pada 1986/1987 dan 1989/1990. Selain itu, Maradona juga berhasil membawa Partenopei merebut Coppa Italia 1986/1987, Piala UEFA 1988/1989, dan Suppercoppa Italiana pada tahun 1990.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya