Gawat, Ada Kabar Buruk dari AC Milan Soal Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic saat AC Milan menghadapi Napoli
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memberikan pengumuman terkait skuadnya yang akan kembali bertarung dalam lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB, 7 Desember 2020 

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

Pengumuman ini menjadi kabar buruk bagi suporter Milan, alias Milanisti. Sang bomber andalan, Zlatan Ibrahimovic belum dapat dimainkan.

Penyerang veteran asal Swedia itu belum pulih dari cedera yang diderita saat Milan mengalahkan Napoli 3-1 pada pekan kedelapan Serie A, 23 November 2020 kemarin.

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Photo :
  • instagram.com/acmilan

Stefano Pioli mengatakan, Ibra akan kembali diistirahatkan ketika Milan bertandang ke markas Sampdoria. Dia ingin memberikan Ibra waktu beristirahat lebih agar kondisinya pulih total.

AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

Pioli tak mau berjudi dengan kondisi Ibra, Lebih baik membiarkannya waktu hingga pulih ketimbang memaksakan dan berpotensi menambah kemungkinan cedera sang pemain.

"Ibrahimovic? Kami harus berhati-hati. Dia adalah pemain penting, bahkan ketika dirinya tidak bermain. Rekan setimnya mengeksploitasi kehadirannya dengan baik," kata Pioli, dikutip Corriere dello Sport.

Photo :
  • twitter.com/acmilan

"Saya tidak berpikir dia bisa kembali di pertandingan hari Senin nanti. Anda harus berhati-hati dengan masalah otot, lebih baik kalah dalam pertandingan ketimbang kehilangan yang lainnya," sambungnya.

Dengan begitu, Ibra akan absen dalam tiga laga beruntun AC Milan. Sebelumnya dia tak bermain saat Milan mengalahkan Fiorentina 2-0 dalam pekan sembilan Serie A.

Yang teranyar kala Milan menumbangkan Celtic 4-2 di fase grup Liga Europa, Jumat dini hari 4 Desember 2020. 

Sejak kembali ke Milan pada Januari lalu, Ibra telah mencetak 20 gol dari 24 penampilan di ajang Serie A Italia. 

Musim ini, Ibra mencetak sembilan gol dari delapan laga. Hanya 2 pemain Milan yang mencetak lebih banyak gol daripada Ibra dalam periode itu yakni (Van Basten 12 pada 1992/93 dan Nordahl 10 pada 1950/51 )


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya