Siasat Juventus Tanpa Alvaro Morata di Laga Derby

Alvaro Morata
Sumber :
  • instagram

VIVA – Partai membara bakal tersaji di Allianz Stadium. Juventus menjamu Torino dalam lanjutan Serie A, Minggu 6 Desember 2020.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Laga bertajuk Derby della Mole ini akan dilakoni Juventus tanpa Alvaro Morata. Ia mendapat kartu merah kala melawat ke markas Benevento di Stadion Ciro Vigorito, Minggu 29 November 2020.

Juventus gagal meraih kemenangan, setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Benevento.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Sebenarnya, Morata tidak bermain buruk untuk Juventus. Sepanjang laga, pemain berusia 29 tahun tersebut berupaya keras untuk mencetak gol kedua dan membawa Juventus meraih tiga poin. Akan tetapi upayanya tersebut gagal.

Morata justru menutup laga dengan cara yang buruk. Sebab, pemain asal Spanyol itu mendapat kartu merah saat wasit sudah meniup peluit berakhirnya pertandingan.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Insiden itu bermula dari klaim penalti Juventus pada menit akhir laga. Morata bertabrakan dengan Alessandro Tuia dan terjatuh. Klaim penalti dilayangkan kubu La Vecchia Signora.

Wasit bergeming dengan keputusannya untuk tak memberikan penalti kepada Juve. Begitu laga usai, Morata nampak menghampiri wasit dan melakukan protes. Belum diketahui apa yang diucapkan Morata. Namun, protes itu berujung pada kartu merah untuk sang pemain.

Tanpa Morata di laga kontra Torino, Pirlo menjelaskan bahwa dirinya posisi Morata akan diisi pemain yang bisa membombardir pertahanan lawan.

“Kami akan berusaha mengisi area penalti sebaik mungkin, karena gol datang dari sana. Dengan Alvaro, kami lebih banyak hadir, sementara dengan mereka yang bermain besok, kami akan mencoba untuk mendapatkan lebih banyak dari luar,” kata Pirlo dikutip dari Football Italia, Sabtu 5 Desember 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya