Tumbal dari Keganasan AC Milan Itu Bernama Simon Kjaer

Bek AC Milan, Simon Kjaer
Sumber :
  • Twitter/@simonkjaer1989

VIVA –  AC Milan baru saja meraih kemenangan besar saat menjamu Glasgow Celtic dalam lanjutan Liga Europa di San Siro, dini hari tadi. Namun, kemenangan tersebut dirasa pahit lantaran bek andalannya dibekap cedera.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Rossoneri melibas Celtic dengan skor 4-2 di laga tersebut. Hakan Calhanoglu, Samu Castillejo, Jens Petter Hauge, dan Brahim Diaz sukses membawa Milan membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-2.

Sayangnya, kemenangan Milan ini harus dibayar mahal. Sebab, Simon Kjaer dibekap cedera otot.

AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

Pemain asal Denmark tersebut harus ditarik keluar pada menit 11. Dia digantikan oleh Alessio Romagnoli.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengaku pusing dengan cederanya Kjaer. Pasalnya, Milan kini krisis bek tengah.

Liverpool Pesta Gol saat Mohamed Salah Kembali

Hanya Matteo Gabbia dan Romagnoli yang dalam kondisi fit. Sementara, Mateo Musacchio dan Leo Duarte masih belum pulih dari cedera.

Sebenarnya, Kjaer bisa saja terhindar dari cedera otot tersebut andai tak dimainkan. Hanya saja, Pioli merasa sulit mengistirahatkannya meski sudah menunjukkan tanda-tanda kelelahan akibat minimnya pilihan di lini belakang.

"(Kjaer terpaksa main) karena Romagnoli sebelumnya mengalami masalah yang sama (kelelahan). Setelah berbicara dengan Alessio, lebih baik tak memainkan dia dalam tiga laga selama sepekan," kata pelatih asal Italia dikutip Football Italia.

"Simon merasa baik. Sayangnya, cedera ini terjadi. Jelas, risiko cedera meningkat ketika Anda bertanding setiap tiga hari," jelasnya.

Kabar terbaru menyebutkan, Pioli hanya bisa berharap Kjaer yang berpengaruh bisa kembali dalam waktu dekat. Kjaer telah menjalani tes dalam tujuh hari, untuk menilai perkembangan kondisinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya