Terungkap, Alasan Utama Zlatan Ibrahimovic Belum Mau Pensiun

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • rossoneriblog.com

VIVA – Striker veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengaku sempat berpikir untuk gantung sepatu pada musim panas 2020. Namun, ia mengurungkan niat tersebut.

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

Ibrahimovic telah menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama Rossoneri pada awal musim ini. Dia mampu mengantarkan AC Milan berada di puncak klasemen sementara Serie A 2020/2021.

Bahkan, pemain berusia 39 tahun itu kini berada di posisi teratas pencetak gol terbanyak Serie A musim ini. Ibrahimovic telah mencetak 10 gol dari 6 penampilannya di kompetisi domestik.

Mengerikan di Barcelona, Aubameyang Samai Pencapaian Ibra dan Ronaldo

Kendati menorehkan catatan yang impresif, Ibrahimovic sebenarnya ingin pensiun setelah musim 2019/2020 berakhir. Akan tetapi, ia berubah pikir dan memilih untuk memperpanjang kontraknya dengan AC Milan.

"Tim ini sedang lapar, mereka punya keinginan. Sejauh ini, kami telah melakukannya dengan baik. Sekarang, kami tidak bisa santai. Semua pemain harus fokus hingga pertandingan terakhir," kata Ibrahimovic, seperti dilansir Sky Sports Italia, Sabtu 5 Desember 2020.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Melihat AC Milan yang terus konsisten dalam meraih kemenangan membuat bomber asal Swedia itu membatalkan niatnya untuk pensiun. Selama ia masih berada dalam kondisi fit, maka Ibrahimovic akan terus berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya.

Setelah meninggalkan LA Galaxy pada akhir musim Major League Soccer (MLS) 2019, Ibrahimovic memilih untuk kembali ke AC Milan. Sebab, ia merasa tertantang untuk mengubah nasib Rossoneri.

"Daripada bergabung dengan tim yang sudah ada di puncak, lebih baik saya membawa mereka kembali ke puncak. Jika saya takut, saya tidak akan bergabung dengan tim ini," ujarnya.

Ibrahimovic kini telah meneken kontrak satu tahun lagi dengan AC Milan. Bersama Il Diavolo, Ibrahimovic siap mengukir prestasi, meskipun usianya saat ini sudah tidak muda lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya