Kalahkan Torino, Juventus Tempel AC Milan

Juventus merayakan gol
Sumber :
  • instagram

VIVA – Juventus terhindar dari hasil memalukan saat menjamu Torino dalam lanjutan pertandingan Serie A. Bermain di Allianz Stadium, Minggu, 6 Desember 2020 dini hari WIB Juventus menang 2-1 atas Torino. 

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Pada babak pertama, Juventus tertekan oleh serangan-serangan yang dilancarkan oleh Torino. Bahkan, Juventus tertinggal gol cepat dari Torino. 

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang saat pertandingan baru berjalan satu menit. Umpan dari Paulo Dybala, diselesaikan dengan tendangan kaki kanan namun masih melambung. 

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Saat laga memasuki menit kesembilan, Torino malah behasil membobol gawang Juventus yang dijaga oleh Wojciech Szczesny. Tendangan jarak dekat dari Nicolas N'Koulou tidak bisa diselamatkan oleh Szczesny, dan bersarang di sebelah kanan bawah. 

Photo :
  • https://twitter.com/juventusfcen
Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

Torino kembali mendapatkan peluang pada menit 14. Kali ini tendangan kaki kanan dari Simone Zaza berhasil diselamatkan oleh Wojciech Szczesny, penjaga gawang Juventus. 

Peluang emas Juventus baru bisa didapat saat laga berusia 34 menit. Sayangnya tendangan dari luar kotak penalti oleh Paulo Dybala berhasil diblok. 

Kiper Torino, Salvatore Sirigu berhasil menyelamatkan gawangnya dari tendangan keras Paulo Dybala. Pemain internasional Argentina tersebut memanfaatkan umpan dari Juan Cuadrado.

Usai turun minum, serangan Juventus ke pertahanan Torino semakin agresif. Menit 57, Juan Cuadradro mencetak gol, namun kemudian dbatalkan oleh wasit setelah melihat VAR. 

Wasit memutuskan jika Cuadrado terjebak offside terlebih dahulu. 

Juventus akhirnya bisa menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke 78. Sundulan dari Weston McKennie yang berhasil membobol gawang Torino yang dikawal oleh Salvatore Sirigu. 

McKennie memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Juan Cuadrado. 

Bek Juventus, Leonadro Bonucci berhasil membalikkan keadaan pada menit 89. Lagi-lagi umpan silang dari Juan Cuadrado berhasil diselesaikan dengan sundulan oleh Bonucci. 

Dengan tambahan tiga poin ini, Juventus saat ini berada di posisi runner up klasemen Serie A dengan 20  poin dari 10 laga. Bianconeri tertinggal tiga angka poin dari AC Milan yang menghuni puncak klasemen. 

Sedangkan Torino berada peringkat 17 dengan memiliki enam angka.

Susunan pemain: 

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Danilo (Alex Sandro 71'); Dejan Kulusevski (Aaron Ramsey 57'), Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot (Weston McKennie 71'), Federico Chiesa; Paulo Dybala (Federidco Bernardeschi 90'), Cristiano Ronaldo

Torino: Salvatore Sirigu; Ricardo Rodriguez; Nicolas N'Koulou, Lyanco; Cristian Daniel Ansaldi (Federico Bonazzoli 90'), Karol Linetty (Jacopo Segre 90'), Tomas Rincon, Soualiho Meite, Wilfred Singo; Andera Belloti, Simone Zaza( Sasa Lukic 75') 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya