AC Milan Tidak Boleh Terlena

Pemain AC Milan saat menghadapi Sparta Praha
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan mengakhiri persaingan Grup H Liga Europa 2020/2021 dengan menjadi pemuncak klasemen. Total mereka mengumpulkan 13 poin hasil dari enam pertandingan. Teranyar I Rossoneri menang 1-0 atas Sparta Praha di Generali Ceska Pojistovna Arena, Jumat dini hari WIB 11 Desember 2020.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Sepanjang melakoni fase grup, Milan cuma mengalami satu kekalahan, yaitu saat menghadapi Lille. Itu juga satu-satunya hasil minor mereka sepanjang 2020 ini di semua kompetisi.

Pelatih Milan, Stefano Pioli mampu membentuk skuad menjadi tim yang sulit dilawan usai restart kompetisi akibat pandemi COVID-19. Tapi dia enggan jemawa dengan apa yang telah didapat.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Ketika saya memulai musim ini, saya memiliki keyakinan, karena ini adalah grup yang berkualitas. Jelas tidak terpikirkan oleh kami bisa mendapatkan hasil seperti ini," ujar Pioli, dikutip dari Sky Sports.

Pioli ingin apa yang sudah diraih itu tak membuat mereka kehilangan fokus. Masih banyak tantangan yang harus dihadapi ke depannya, dan itu pasti lebih sulit lagi.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Kami melakukannya dengan sangat baik untuk memainkan permainan secara maksimal. Segera lupakan apa yang telah dilakukan dan fokus ke tantangan berikutnya," tuturnya.

Pelatih berkepala plontos itu juga mengingatkan betapa pentingnya seluruh pemain dalam skuad asuhannya, termasuk yang jarang mendapat kesempatan bermain. Di tengah jadwal yang padat seperti sekarang, dia sangat butuh semua pemainnya.

"Para pemain yang jarang bermain juga penting bagi tim karena mereka memungkinkan kami untuk menjaga tempo dalam latihan dan juga pertandingan ketika kami memiliki jadwal yang padat," kata Pioli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya