Inter Milan Vs Napoli, Kartu Merah yang Bikin Gattuso Marah

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • Instagram/@acmilan

VIVA – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso marah betul dengan keputusan wasit yang memberi kartu merah pemain andalannya, Lorenzo Insigne. Insiden itu terjadi ketika mereka melawat ke Giuseppe Meazza, markas Inter Milan dalam lanjutan Serie A, Kamis dini hari WIB 17 Desember 2020.

Terpopuler: Sindiran Timnas Vietnam, Respons Kurnia Meiga

Wasit mengganjar Insigne dengan kartu merah langsung karena dia melayangkan protes terkait hadiah penalti untuk Inter. Menurut Gattuso, itu tak seharusnya terjadi, karena Insigne adalah kapten tim dan diperbolehkan untuk beradu argumen dengan wasit.

Ditambah lagi Napoli sudah diganjar hukuman penalti. Tidak seharusnya mereka mendapat hukuman tambahan dengan kartu merah untuk Insigne.

Tendangan Penalti Lautaro Martinez 'Terbang ke Langit', Ini Kata Pelatih Inter Milan

"Ini hanya terjadi di Italia. Saya memberi tahu wasit bahwa dua menit sebelum kartu merah, dia memuji Insigne tentang bagaimana dia berperilaku sebagai kapten, setelahnya dia mengusinya," tutur Gattuso, dikutip dari Sky Sports.

"Anda tidak bisa mengeluarkan pemain, terutama kapten karena protes hukuman penalti yang meragukan. Di Inggris dan Skotlandia, mereka meminta wasit dan tidak ada yang terjadi," imbuhnya.

Hasil 16 Besar Liga Champions Atletico Madrid Vs Inter Milan

Gattuso kemudian membandingkan ketika dia masih aktif bermain. Di mana para pemain dengan keras melancarkan protes, tapi tidak ada hukuman seperti yang dialami Insigne.

Akibat kartu merah itu, Napoli tidak bisa bangkit mengejar ketertinggalan. Mereka harus menerima kekalahan dengan skor 0-1 melawan Inter.

Duel Napoli vs Inter Milan

Prediksi Pertandingan Serie A: Inter Milan vs Napoli

Duel Inter Milan vs Napoli dalam lanjutan Serie A matchday ke 29 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin 18 Maret 2024, pukul 02.45 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024