Parma Vs Juventus, Raih Poin Maksimal Demi Menjaga Asa

Juventus merayakan gol
Sumber :
  • instagram

VIVA – Juventus akan bertandang ke markas Parma dalam lanjutan Serie A. Pertandingan akan berlangsung, Minggu, 20 Desember 2020 dini hari WIB di Stadion Ennio Tardini. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Kemenangan akan menjadi harga mati Juventus, demi menjaga tetap bersaing meraih gelar Scudetto. Pasukan asuhan Andrea Pirlo ini berada di peringkat tiga dengan 24 poin. 

Juventus tertinggal empat poin dari AC Milan yang duduk di puncak klasemen. Sedangkan Parma, kini berada di peringkat 14 memiliki 12 poin dari 12 laga. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Dikutip dari Sportmole, di pertandingan sebelum ini, Parma dan Juventus meraih hasil imbang di laga tengah pekan Serie A. Juventus ditahan Atalanta 1-1 sedangkan Parma bermain tanpa gol melawan Cagliari. 

Lima pertandingan terakhir yang dihadapi Juventus menghasilkan tiga kemenangan dan dua kali imbang. Tetapi juara bertahan Serie A ini gagal mencatatkan clean sheet. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Photo :
  • twitter.com/ParmaCalcio_en

Baca juga: Parma Vs Juventus, Andrea Pirlo Berharap Pertandingan Klasik

Parma juga menjadi tim spesialis imbang dalam 12 pertandingan yang sudah dilaluinya. Pasukan asuhan Fabio Liverani ini memiliki enam kali hasil imbang, jumlah yang sama juga sebenarnya dimiliki Juventus.  

Namun dalam empat pertandingan terakhir, Parma tidak terkalahkan. Ini akan menjadi catatan tersendiri bagi Juventus. 

Juventus tidak akan diperkuat oleh Paulo Dybala pada pertandingan nanti melawan Parma. Pemain internasional Argentina tersebut mengalami cedera otot saat menjalani sesi latihan di hari Jumat. 

Bek Merih Demiral dan Giorgiono Chiellini kemugkinan juga belum diturunkan. Juventus belum mau ambil risiko setelah keduanya baru sembuh dari cedera. 

Hal yang hampir sama juga terjadi di Parma. Bek kiri Giuseppe Pezzella dan gelandang, Matteo Scozzarella belum bisa diturunkan karena baru sembuh dari cedera. 

Gervinho dan Yann Karamoh akan saling membantu di lini tengah Parma untuk menopang penyerang Roberto Inglese.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya