Hebatnya Atalanta, Tertinggal Lalu Balik Bungkam AS Roma

Pertandingan Atalanta vs AS Roma
Sumber :
  • twitter.com/ASRomaEN

VIVA – Atalanta sukses bikin AS Roma gigit jari dengan kemenangan 4-1. Kedua tim bertemu dalam lanjutan Serie A di Stadio Gewiss, Senin dini hari WIB 21 Desember 2020.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Pertandingan baru memasuki menit ketiga, tim tamu sudah bisa mencuri keunggulan. Kelengahan pemain belakang Atalanta dalam menggalang pertahanan dimanfaatkan Edin Dzeko untuk mencetak gol.

Tertinggal satu gol, Atalanta mencoba bangkit. Tapi tidak mudah bagi mereka untuk mengkreasikan serangan ke lini pertahanan Roma, karena mereka mendapatkan tekanan yang agresif.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Memulai babak kedua, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini melakukan pergantian pemain. Dia memasukkan Jose Palomino dan Josip Ilicic guna menggantikan Cristian Romero dan Matteo Pessina.

Pergantian itu diikuti dengan perubahan gaya bermain. Jarak antarpemain Atalanta diperpendek, sehingga mereka bisa menghindari cara agresif Roma dalam bertahan.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Gol penyama kedudukan Atalanta tercipta pada menit 60. Adalah Duvan Zapata yang mencatatkan nama di papan skor usai melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Selang enam menit kemudian, tuan rumah berbalik unggul. Kali ini umpan silang Ilicic ke dalam kotak penalti berhasil disambar dengan sundulan oleh Robin Gosens.

Atalanta menambah jarak keunggulan atas Roma menjadi 3-1. Pada menit 73, Luis Muriel yang baru semenit di atas lapangan untuk menggantikan Duvan Zapata bisa menceta gol.

Ilicic melengkapi pesta Atalanta di markasnya sendiri. Pemain asal Bosnia Herzegovina itu melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti lalu melepaskan tendangan ke sudut kiri bawah gawang Roma.

Tambahan tiga angka membuat Atalanta naik satu tingkat ke peringkat tujuh klasemen sementara. Dari 11 pertandingan, mereka total mengumpulkan 21 poin. Sedangkan Roma dengan 24 poin ada di urutan keempat.

Susunan Pemain

Atalanta: Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Christian Romero (Jose Palomino 46'), Berat Djimsiti, Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens (Johan Mojica 89'), Matteo Pessina (Josip Ilicic 46'), Ruslan Malinovskyi (Aleksey Miranchuk 82'), Duvan Zapata (Luis Muriel 72').

AS Roma: Antonio Mirante; Roger Ibanez, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Rick Karsdorp, Lorenzo Pellegrini (Gonzalo Villar del Fraile 81'), Jordan Veretout (Carles Perez 81'), Leonardo Spinazzola, Pedro (Bryan Cristante 74'), Henrikh Mkhytarian, Edin Dzeko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya