Ungkapan Berkelas Rafael Leao Usai Cetak Gol Tercepat di Serie A

Striker AC Milan, Rafael Leao saat menghadapi Sassuolo
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA –  Rekor baru tercipta saat AC Milan menghadapi tuan rumah Sassuolo dalam lanjutan Serie A, Minggu 20 Desember 2020. Rossoneri menang 2-1 dalam laga di Mapei Stadium ini.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Bomber Milan, Rafael Leao mencatat rekor dengan mencetak gol tercepat sepanjang sejarah Serie A. Pemain yang disebut Kylian Mbappe dari Portugal ini membobol gawang Sassuolo saat laga baru berjalan enam detik.

Hakan Calhanoglu menerima operan dari Brahim Diaz. Lalu dia menggiring bola dan melepaskan umpan kepada Rafael Leao yang berlari dari sisi sayap kiri.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Bola berhasil dikuasai oleh Leao. Dia lantas merangsek ke dalam kotak penalti, kemudian melepaskan tendangan terarah yang berhasil menjadi gol. Padahal pertandingan baru berjalan enam detik.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Dilansir Opta, itu menjadi gol tercepat sepanjang sejarah Serie A. Leao mematahkan rekor sebelumnya milik Paolo Poggi saat membela Piacenza. Pada Desember 2001, Poggi membobol gawang Fiorentina saat laga baru berjalan delapan detik.

Leao sangat senang dengan rekor tersebut. Apalagi, dia membantu membawa Milan menang 2-1 dan mempertahankan puncak klasemen Serie A.

"Saya membuat masalah berubah menjadi kekuatan untuk menjadi tidak terkalahkan," ungkap Leao di Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya