Biang Kerok Kekalahan Tragis Juventus Minta Maaf

Kapten Juventus, Leonardo Bonucci
Sumber :
  • twitter.com/bonucci_leo19

VIVA – Leonardo Bonucci menjadi biang kerok kekalahan tragis Juventus dari Fiorentina di Allianz Stadium, Rabu dini hari WIB, 23 Desember 2020. Juventus menanggung malu setelah dibantai tiga gol tanpa balas.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Kekalahan tragis itu memunculkan kekecewaan mendalam bagi suporter Juve. Bagaimana tidak, itu adalah kekalahan pertama Juventus di Serie A 2020/21, sekaligus kekalahan paling telak sejak menghuni Allianz Stadium pada sembilan tahun silam.

Bonucci yang tampil sebagai starter dan menyandang status kapten bermain sangat buruk dan melakukan dua kesalahan fatal.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Contohnya pada gol kedua Fiorentina yang terjadi lewat bunuh diri Alex Sandro. Sesaat sebelumnya, Bonucci gagal mengantisipasi umpan silang Cristiano Biraghi.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

Lima menit berselang,  Bonucci kembali melakukan kesalahan fatal. Mantan pemain AC Milan itu kehilangan bola di daerah pertahanannya sendiri.

Kesalahan itu berujung serangan balik dari Fiorentina. Biraghi mengirim crossing yang lantas diselesaikan Martin Caceres untuk memastikan tim tamu menang dengan keunggulan tiga gol.

Sadar akan kesalahannya, Bonucci pun meminta maaf. Dia mengaku sebagai orang yang patut bertanggung jawab atas kekalahan itu.

"Penampilan terburuk Juventus pada paruh pertama musim ini. Saya meminta maaf kepada seluruh penggemar atas nama pribadi. Tidak ada lagi yang perlu ditambahkan," kata Bonucci di akun media sosial miliknya.

Sementara pelatih Juventus, Andrea Pirlo menilai Bonucci sebenarnya tidak bermain terlalu buruk di laga itu. Menurut Pirlo, kritikan-kritikan yang dialamatkan ke Bonucci terlalu berlebihan.

Bahkan, Pirlo menegaskan kekalahan dari Fiorentina tidak akan merubah status Bonucci sebagai pemain utama. "Saya rasa hingga pertandingan ini, Bonucci telah memberikan performa yang hebat untuk tim ini," kata Pirlo, dikutip Sky Sports Italia.

Photo :
  • twitter.com/juventusfc

"Situasi seperti ini bisa menimpa semua orang. Dia adalah kapten kami dan kami masih menaruh kepercayaan yang besar padanya." sambungnya.

Di sisi lain, kekalahan dari Fiorentina membuat Juventus terpaku di posisi keempat dengan poin 24. Cristiano Ronaldo cs berjarak tujuh angka dari AC Milan di puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya