Jelang Debut di Klub Serie B, Mario Balotelli Jalani Diet Ketat

Mario Balotelli bergabung dengan AC Monza.
Sumber :
  • twitter.com/ACMonza

VIVA –  Mario Balotelli bakal melakoni debut bersama klub Serie B, Monza malam hari ini, Rabu 30 Desember 2020. Monza menjamu pemuncak klasemen Salernitana di U-Power Stadium.

5 Fakta Menarik AC Milan Usai Dipermalukan Tim Peringkat 11

Balotelli bergabung dengan Monza setelah enam bulan tak memiliki klub. Kontrak pemain 30 tahun ini diputus Brescia, Juni 2020 silam.

Prediksi Serie A: Monza vs AC Milan

Jelang debutnya di Monza, Balotelli melakoni diet ketat. Beratnya berhasil turun 5kg dalam waktu 20 hari.

Inter Milan Kokoh di Puncak Klasemen Serie A Usai Bantai Monza

"Kami berharap dia mengalami waktu baik di Monza, sama seperti di AC Milan pada 2012/13. Dia butuh waktu. Sebab dia tak bermain dalam laga resmi sejak Maret," kata CEO Monza, Adriano Galliani dilansir Football Italia.

"Dia bekerja, menurunkan berat badan dan mengurangi persentase lemak di tubuhnya. Kami sedang mempersiapkan Mario," tegasnya.

Monza menempati peringkat keempat Serie B dengan 26 poin dari 15 laga. Sedangkan Salernitana ada di puncak klasemen dengan 31 poin.

Kehadiran Balotelli membuat Monza seperti miniatur AC Milan. Ada sejumlah petinggi Monza yang pernah menjadi orang penting di Milan. Dari mulai CEO Adriano Galliani, lalu ada Berlusconi bersaudara. Silvio Berlusconi kini menjadi pemilik Monza sedangkan Paolo Berlusconi tercatat sebagai presiden klub.

Pelatih Monza, Cristian Brocchi juga bernuansa Milan. Dia pernah menjadi pemain Milan pada 1994-1998 dan 2001-2008. Lalu, sempat menjadi pelatih Rossoneri pada 2016.

Selain itu, Monza juga memiliki dua pemain eks Milan selain Balotelli. Ada Gabriel Paletta dan Kevin-Prince Boateng. Paletta tercatat sebagai pemain Milan pada 2015 hingga 2018. Sedangkan Boateng memperkuat Rossoneri pada 2010-2013 dan 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya