Ujian Berat Andrea Pirlo di Juventus

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi merasa Andrea Pirlo sedang menghadapi ujian berat di Juventus. Andrea Pirlo harus melakoni pertarungan untuk mengangkat motivasi para pemain Juventus.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Juve telah berjuang musim ini di bawah besutan Pirlo. Dan Sacchi menilai, masalah Juventus musim ini bukan di aspek kualitas. Melainkan motivasi pemain yang tidak setinggi di musim-musim sebelumnya.

“Pirlo menghadapi masalah yang sulit untuk diselesaikan, banyak pemain tidak dapat menemukan gairah kompetitif, antusiasme dan determinasi yang selalu menjadi salah satu kekuatan Bianconeri," kata Sacchi dilansir Tribal Football.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

“Transformasi harus dilakukan ketika segala sesuatunya berfungsi, Anda lebih reseptif. Peter Drucker, seorang filsuf, biasa berkata, 'Jika sesuatu berhasil, perbaiki'," lanjut Sacchi.

Sebelumnya, ada pendapat lain soal kesulitan Juventus di musim ini. Dan yang menjadi sasaran tembak tentu adalah pelatih Andrea Pirlo. Corriere della Sera mengklaim, selama ini para pemain Juventus justru dibuat bingung oleh Pirlo.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Sumber menyebut, Pirlo sejauh ini jarang mendiskusikan atau berbicara soal taktik dengan anak-anak asuhnya langsung. Tugas penting itu justru lebih banyak dilakukan oleh sang asisten Igor Tudor.

Kacaunya lagi, ketika bertanding pun Pirlo lebih banyak diam. Sementara tugas menyampaikan instruksi kepada pemain dilakukan oleh Roberto Baronio. Kondisi ini pun membuat para pemain kesulitan.

Kondisi tersebut bikin para pemain seperti Paulo Dybala dan Dejan Kulusevski dibuat bingung soal kemauan pelatih. Tidak heran bila di atas lapangan permainan Juventus tampak acak-acakan khususnya ketika melakukan organisasi bertahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya