Fakta Mengerikan AC Milan Setelah Bungkam Benevento

Selebrasi striker AC Milan Rafael Leao.
Sumber :
  • Twitter: AC Milan

VIVA – AC Milan sukses melanjutkan tren positif di Serie A 2020/2021. Bertandang ke markas Benevento pada Senin dini hari WIB, 4 Januari 2021, AC Milan menang dengan skor 2-0, kendati hanya tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-33.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan harus bermain dengan 10 pemain setelah Sandro Tonali mendapatkan kartu merah dari wasit. Adapun gol kemenangan Rossoneri dicetak oleh Franck Kessie pada menit ke-15 lewat titik putih dan aksi menawan Rafael Leao pada menit ke-49.

Hasil ini membawa AC Milan tetap berada di puncak klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 37 poin dari 15 laga, atau unggul satu poin dari rival terdekatnya, Inter Milan.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Selain itu, kemenangan ini juga menjadikan AC Milan sebagai tim yang belum terkalahkan Serie A. Tercatat, Il Diavolo belum pernah merasakan kekalahan di Serie A sejak Maret 2020.

Bukan cuma itu, masih ada sejumlah fakta mengerikan yang telah ditorehkan setelah membungkam Benevento, seperti dilansir dari berbagai sumber:

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

1. AC Milan menjadi satu-satunya dari 5 liga top Eropa yang memiliki empat pemain yang telah mencetak empat gol atau lebih di musim ini. Keempat pemain itu adalah Zlatan Ibrahimovic (10 gol), Franck Kessi (5), Theo Hernandez (5), dan Rafael Leao (4).

2. AC Milan tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya di Serie A, ketika mereka harus bermain dengan 10 orang mulai dari babak pertama. Sebelumnya, mereka mampu menahan Genoa pada Oktober 2017 dan menang atas Bologna pada Februari 2017.

3. AC Milan selalu mencetak gol dalam 35 pertandingan terakhir mereka di Serie A. Catatan itu masih kalah dari Juventus yang pernah menjalani 44 pertandingan dengan selalu mencetak gol pada 2017.

4. AC Milan telah mencetak 7 gol melalui tendangan penalti pada musim ini. Mereka hanya kalah dari Leicester City yang sudah mencetak 8 gol dari tendangan penalti di antara tim-tim liga top Eropa pada musim ini.

5. Pemain AC Milan, Franck Kessie telah mencetak 14 gol dari 16 penalti yang ia lakukan di Serie A.

6. Di laga melawan Benevento, Hakan Calhanoglu memainkan pertandingan ke-150 bersama AC Milan di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya