Pirlo Ngaku Mau Bawa Olivier Giroud ke Juventus

Olivier Giroud
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengonfirmasi ketertarikan raksasa Italia itu pada striker Chelsea Olivier Giroud. Pirlo berharap bisa memboyong Giroud pada bursa transfer musim dingin ini.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Giroud jarang mendapatkan menit bermain dari manajer Frank Lampard. Saat Chelsea digulung Manchester City 1-3 di Stamford Bridge, Minggu 3 Januari 2021, Giroud hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Pirlo mengatakan, kualitas Giroud sebagai penyerang sangat berguna untuk Juventus. Keberadaanya bisa memberikan warna berbeda di lini serang Juve yang saat ini ditempati oleh Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata dan Paulo Dybala.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Photo :
  • Goal

Pirlo juga mengakui telah membahas proses perekrutan Giroud kepada manajemen Juventus. Harapannya, manajemen bisa menemukan kesepakatan dengan Chelsea untuk pemain 34 tahun tersebut.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

"Dia akan berguna. Jendela transfer dibuka besok, kami sudah berdiskusi dengan klub apa yang ingin kami lakukan dan apakah ada peluang. Kami berharap dapat melakukan sesuatu dalam beberapa hari mendatang," kata Pirlo, dikutip Football Italia.

Lebih lanjut, PIrlo membantah ketertarikannya pada Giruod untuk menyingkirkan Dybala. Dia menegaskan, Dybala adalah pemain yang diharapkan tim, begitu juga sebaliknya.

"Kami membutuhkan Dybala, dia membutuhkan kami. Dia bekerja dengan sangat baik selama sepekan dalam latihan," ucapnya.

"Kami tahu selama pertandingan bahwa dia dalam kondisi fisik yang lebih baik dan kami mempertahankannya sampai akhir karena kami berharap dia akan mencetak gol itu," sambungnya.

Photo :
  • Twitter/@ChelseaFC

Di sisi lain, Giroud diakui Lampard sebagai pemain penting Chelsea meski jarang dimainkan. Namun, bagi Giroud ucapan sang bos itu belum cukup.

Pasalnya, pelatih Timnas Prancis Didier Dechamps berulang kali mengatakan kepada Giroud bahwa dia harus bermain secara reguler untuk bisa masuk skuad Tim Ayam Jantan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya