Inter Milan Tersenyum, Romelu Lukaku Bebas dari Cedera

Romelu Lukaku
Sumber :
  • instagram

VIVA – Inter Milan memainkan pertandingan pekan ke-16 Serie A dengan melawat ke Luigi Ferraris, markas Sampdoria, Rabu malam WIB 6 Januari 2021. Kabar baik datang juga untuk La Beneamata.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Dikutip dari Football Italia, striker andalan Inter, Romelu Lukaku dinyatakan bebas dari cedera. Pemeriksaan dilakukan usai mereka bermain melawan Crotone beberapa hari lalu.

Pemain berusia 27 tahun itu sempat ditarik keluar oleh pelatih Antonio Conte sekira pertandingan menyisakan 15 menit lagi. Ada masalah di ototnya dan membuat sang juru taktik tak mau ambil risiko lebih.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Setelah pertandingan itu, Lukaku diistirahatkan. Dia tidak menjalani latihan seperti pemain lainnya. Tim dokter ditugaskan untuk terus memantau kondisi.

Sampai akhirnya pemain asal Belgia itu dinyatakan tidak mengalami cedera berarti. Situasi ini memungkinkan Conte kembali mengandalkan Lukaku untuk melawan Sampdoria.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Andai pun Conte tidak mau mengambil risiko seperti sebelumnya, kemungkinan Lukaku duduk di bangku cadangan. Opsi ini jauh lebih baik ketimbang tidak membawanya ke dalam daftar susunan pemain.

Sejauh ini, Lukaku menjadi pemain Inter yang paling banyak menyumbangkan gol. Total sudah 12 kali dia melakukannya dan itu membuat dia ada di urutan kedua setelah megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dalam daftar pencetak gol terbanyak Serie A musim ini.

Dengan Lukaku di lini depan, ditambah Lautaro Martinez, Inter menjadi tim Serie A paling banyak mengoleksi gol. Mereka sudah 40 kali membobol gawang lawan.

Posisi kedua di klasemen sementara harus tetap dijaga. Mereka punya 36 poin, atau tertinggal satu angka dari sang pemuncak, yakni AC Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya