Andrea Pirlo dan AC Milan, Mengenang Masa Jaya Sebagai Pemain

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.
Sumber :
  • Football Italia

VIVA – Andrea Pirlo akan memimpin Juventus melawat ke San Siro, markas AC Milan dalam lanjutan Serie A, Kamis dini hari WIB 7 Januari 2021. Ini jadi momen spesial baginya.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Milan adalah mantan tim Pirlo ketika masih aktif bermain. Masa jayanya bisa dibilang ada bersama tim berjuluk I Rossoneri.

Sejak bergabung pada 2001 hingga pisah di 2011, total ada sembilan gelar juara yang didapatkan. Masing-masing dua trofi Serie A, Liga Champions, dan Piala Super Eropa jadi torehan. Ditambah lagi Coppa Italia, Supercoppa Italia, dan Piala Dunia Antarklub.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Pirlo mengenang semua momen itu sampai sekarang. Meski telah banyak berubah dan di dalam tim Milan. Sekarang ini kenalannya hanya Paolo Maldini yang ada di jajaran direksi.

"Milan adalah tim di mana saya sering bermain dan menang. Bagi saya ini adalah pertandingan yang penting, meski klub telah banyak berubah. Tersisa Maldini yang saya kenal," ujar Pirlo, dikutip dari Football Italia.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Selepas hengkang dari Milan, Pirlo lantas memilih gabung dengan Juventus. Empat gelar juara Serie A secara beruntun didapatkan, lalu ada tambahan dari Coppa Italia dan Supercoppa Italia.

Pertandingan nanti akan jadi kesempatan pertama Pirlo datang ke markas Milan bersama Juventus sebagai pelatih. Momen yang begitu dianggapnya luar biasa.

"Ini akan tetap luar biasa juga karena ini pertama kalinya saya menghadapi mereka sebagai pelatih," tutur pria berusia 41 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya