Kemenangan Juventus Atas Sassuolo Memakan Korban

Paulo Dybala
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kemenangan Juventus atas Sassuolo dalam lanjutan Serie A 2020/2021, di Allianz Stadium, Senin 11 Januari 2021. dini hari WIB, ternyata harus memakan korban. Dua pemain Si Nyonya Tua, Paulo Dybala dan Weston McKennie mengalami cedera.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengatakan, bahwa tim medis klub masih akan menilai cedera yang diderita Dybala dan McKennie. Namun, berdasarkan deteksi awal, Dybala mengalami cedera lutut, sedangkan McKennie menderita cedera otot.

Pada laga melawan Sassuolo, kedua pemain itu dipaksa keluar lapangan sebelum 45 menit berakhir. McKennie diganti Aaron Ramsey pada menit ke-19, sedangkan Dybala diganti Dejan Kulusevski pada menit ke-42.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Photo :
  • Football Italia

McKennie dan Dybala dipastikan akan menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut pada Senin ini waktu setempat. Jika kondisi cederanya parah, Dybala dan McKennie kemungkinan besar tidak bisa tampil saat Juventus menghadapi Genoa di ajang Coppa Italia, pada Rabu 13 Januari 2021.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Dybala mengalami cedera pada ligamen kolateral di bagian dalam lututnya. Kami akan mengevaluasinya dalam beberapa hari ke depan dan berharap tidak ada yang serius," kata Pirlo, kepada Sky Sport Italia, Senin 11 Januari 2021.

"McKennie sudah mengalami masalah otot sejak kemarin dan dia merasakannya lagi setelah ada hentakan tumit di belakang. Jadi, dia terpaksa berhenti bermain lebih awal," ucapnya.

Juventus menang 3-1 saat menghadapi 10 pemain Sassuolo. Gol Bianconeri dikemas oleh Danilo (50'), Aaron Ramsey (82') dan Cristiano Ronaldo (90'+2'), sedangkan gol Sassuolo diciptakan oleh Gregoire Defrel (58').

Kemenangan tersebut membuat Juventus meraih tiga kemenangan beruntun di Serie A untuk pertama kalinya sejak Juli 2020. Juventus kini berada di peringkat ke-4 dengan koleksi 33 poin, terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen AC Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya