Foto Bareng Legenda AC Milan, Khabib: Idola Ayah Saya

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • ufc.com

VIVA – Meski dikenal sebagai mantan atlet gulat, ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap ternyata menyukai sepakbola. Dan ada salah satu pemain yang menjadi favorit Abdulmanap. Hal itu diungkapkan Khabib di Facebook. Siapa dia?

20 Petarung UFC dengan Bayaran Tertinggi Sepanjang Masa, Bukan Khabib yang Pertama

Melalui laman Facebooknya, Khabib mengunggah foto dirinya sedang bersama salah satu legenda AC Milan asal Belanda, Clarence Seedorf. "Pemain favorit ayah saya Clarence Seedorf," tulis Khabib di caption unggahannya tersebut.

Unggahannya pada 8 Januari 2021 silam itu hingga saat ini mendapat sambutan 200 ribu emoticon like. Tidak hanya itu, foto dirinya dengan Seedorf tersebut mendapat hingga dua ribu lebih komentar dan dibagikan hingga seribu kali.

Merinding, Lutut Atlet Senegara Khabib Terpisah Karena Beban 'Gila'

"Bukan hanya karena dia memenangkan Liga Champions dengan 3 klub berbeda, bukan hanya karena dia memiliki bakat kelas dunia, tetapi saya pikir ayahmu menyukai kerendahan hati dan disiplinnya," tulis seorang netizen.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Seperti diketahui, Seedorf dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dan tersukses di masanya. Pemain yang sudah pensiun pada 2014 lalu itu pernah membela sejumlah klub besar. Dari Ajax Amsterdam, Real Madrid, hingga AC Milan.

Belasan trofi bergengsi berhasil diraihnya dalam 22 tahun kariernya di dunia sepakbola yang dimulai 1992 hingga 2014. Namun karier paling suksesnya tercipta saat dia membela AC Milan selama 10 tahun (2002-2012).

Bersama AC Milan, Seedorf sukses merengkuh dua trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub. Di level domestik, Seedorf juga meraih dua trofi Serie A, Coppa Italia, hingga dua Piala Super Italia.

Dan awal tahun ini, Khabib mendapat kesempatan emas bermain bareng idola ayahnya tersebut. Saat sedang berlibur ke Dubai, Uni Emirat Arab. Dia bermain sepakbola bersama Seedorf. Pengalamannya itu dia bagikan di Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya