Si Perokok Berat Maurizio Sarri Sudah Siap Melatih Lagi

Mantan pelatih Juventus, Maurizio Sarri.
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Sejak dipecat dari Juventus pada Agustus 2020 kemarin, Maurizio Sarri memang belum pernah sekali pun menangani suatu klub lagi. Namun, bos klub Serie B Empoli, Fabrizio Corsi mengatakan, bahwa Sarri kini sudah siap melatih lagi.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Pada November 2020 silam, pelatih yang dikenal sebagai perokok berat itu sempat diisukan akan membesut Fiorentina, yang baru saja memecat Beppe Iachini. Akan tetapi, pada akhirnya, La Viola lebih memilih Cesare Prandelli untuk menjadi juru taktik baru mereka.

Sekarang, eks atasan Sarri di Empoli, Fabrizio Corsi, kemudian memberikan kabar terbaru mengenai pelatih berusia 62 tahun tersebut. Corsi mengungkapkan, bahwa dirinya sangat intens berkomunikasi, dan menyebut jika Sarri telah siap untuk bekerja kembali dalam waktu dekat.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

"Saya berbicara dengannya (Sarri) beberapa kali dan topik yang paling kami bicarakan adalah soal perkembangan pemain muda. Saya melihat dia masih memiliki energi yang besar untuk menangani sebuah tim," kata Corsi, kepada Radio Punto Nuovo.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri

Photo :
  • Bleacher Report
Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Dalam beberapa hari terakhir, media di Italia merumorkan bahwa Sarri akan kembali ke Napoli. Dia santer diberitakan bakal balik ke klub lamanya itu, karena pelatih Napoli Gennaro Gattuso memiliki masalah kesehatan.

Namun, Corsi enggan menanggapi rumor itu lebih jauh. Menurutnya, Sarri saat ini sudah siap melatih lagi, tapi bukan untuk kembali ke Napoli.

"Saya bilang kepada agar mempersiapkan diri (untuk bekerja lagi), tapi jika apakah dia bakal kembali ke Napoli, saya jujur tidak tahu. Hubungan saya dengan Sarri memang cukup akrab, ytapi saya juga menyukai sosok Gattuso," ujarnya.

"Saya menaruh hormat untuk Gattuso. Dia adalah seorang pelatih hebat yang mampu berkomunikasi secara baik dengan para pemainnya," ucap Corsi menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya