Awas, Taktik Parkir Bus Genoa Jegal Ronaldo Jadi Raja Gol Sejagat

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram/@Juventus

VIVA – Juventus melakoni laga babak 16 besar Copa Italia. Malam nanti, Rabu 13 Januari 2021, Bianconeri akan berhadapan dengan Genoa. Pertandingan dilangsungkan di Allianz Stadium.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Jelang laga, Juventus sudah memantau permainan Genoa. Pelatih Andrea Pirlo mengatakan permainan Il Grifone sudah berbeda dari sebelumnya ketika ditangani Ronaldo Maran.

Saat ini Genoa dilatih Davide Ballardini. Dan saat masih ditangani Maran, Juventus bisa menggebuk sang lawan 3-1.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Dari itu semua Pirlo tetap melihat kalau Genoa kemungkinan akan tampil bertahan. Kubu tamu bakalan memasang lima bek sekaligus untuk meredam serangan Juventus dan siap memukul dengan serangan balik.

Baca juga: Detik-detik Cristiano Ronaldo Jadi Striker Paling Mengerikan di Bumi

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saya pikir tidak akan berubah banyak pendekatan yang dilakukan. Mereka akan bertahan, mungkin dengan lima bek, dan langsung memukul dengan serangan balik," kata Pirlo.

Photo :
  • twitter.com/juventusfc

"Kami sudah mempelajari Genoa dan mempersiapkan diri sebaik mungkin," sambungnya lagi.

Pada pertandingan sebelumnya di Serie A, Juventus mampu tiga kali mengoyak jala Genoa. Dua gol mereka dihasilkan oleh sang mega bintang Cristiano Ronaldo, meski semuanya melalui titik penalti.

Diharapkan Ronaldo akan kembali tampil cemerlang di laga malam nanti. Apalagi dia juga sedang memburu rekor sebagai raja gol. Tambahan satu gol saja akan membuat CR7 mengalahkan Josef Bican.

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen

Ronaldo dan Bican saat ini sama-sama telah mencetak 759 gol sepanjang kariernya. Bican yang memulai kariernya sejak 1931 bersama Rapid Vienna berhasil menyarangkan 759 gol sampai akhir karier di 1955. 

Dia sempat bermain di Slavia Praha juga pada periode 1937 hingga 1948. Sedangkan 759 gol milik Ronaldo ia cetak 84 kali di Juventus. Kemudian 118 gol di Manchester United, 450 gol di Real Madrid, 102 gol bersama timnas Portugal, dan lima gol saat memulai kariernya bersama Sporting Lisbon.

Sayangnya pada pertandingan kontra Genoa nanti, Juventus tidak akan menampilkan skuat terbaik. Sejumlah penggawa mereka masih didera cedera, seperti Paulo Dybala, Weston McKennie, dan Federico Chiesa. Belum lagi duo bek sayap Alex Sandro dan Juan Cuadrado masih dinyatakan positf COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya