Libas Fiorentina, Inter Hadapi Milan di Perempat Final Coppa Italia

Pemain Inter Milan rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/Inter_en

VIVA – Inter Milan berhasil melaju ke babak perempat final Coppa Italia usai mengalahkan Fiorentina pada babak 16 besar, Rabu 13 Januari 2021. Dalam duel yang dihelat di Stadio Artemio Franchi, Nerazzurri menang 2-1 melalui babak perpanjangan waktu.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Duel berjalan ketat sejak awal. Inter terlihat kesulitan membongkar pertahanan Fiorentina yang bermain cukup rapih.

Peluang baru didapatkan pada menit 11. Lautaro Martinez mendapat umpan dari Arturo Vidal dan langsung melepaskan tembakan ke gawang. Namun, Gaetano Castrovilli muncul untuk memblok tendangan tersebut.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Solidnya pertahanan La Viola membuat anak-anak asuh Antonio Conte sangat frustrasi di babak pertama. Di sisi lain, Inter juga tak memberi Fiorentina ruang untuk menusuk ke pertahanan mereka.

Menit 37, Christian Eriksen melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mampu ditahan oleh Pietro Terracciano. Alexis Sanchez langsung menyambar bola liar namun wasit melihat ada pelanggaran usai menyaksikan VAR.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Inter mendapat hadiah penalti berkat pelanggaran tersebut. Vidal yang jadi algojo membawa Inter unggul 1-0 di menit 40. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Lautaro Martinez kembali mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Sialnya, tembakan volinya dari jarak dekat malah menyamping.

Pelatih La Viola, Cesare Prandeli, melakukan perubahan pada menit 52. Dia memasukkan dua pemain, Duan Vlahovic dan Lorenzo Venuti.

Perubahan tersebut langsung berdampak pada permainan Fiorentina. Berawal dari sepak pojok Giacomo Bonaventura, Christian Kouame melepaskan tembakan voli yang meluncur deras ke gawang Inter tanpa mampu dihalau Samir Handanovic. Skor 1-1 di menit 57.

Skor imbang membuat tempo kembali meningkat. Namun, tak ada satu pun peluang yang berhasil diubah menjadi gol sehingga pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Terracciano tampil apik dalam melakukan dua penyelamatan atas peluang Sanchez di menit 102 dan Eriksen di menit 105. Dia berada di posisi yang tepat untuk menepis bola dan menggagalkan Inter mencetak gol.

Dewi Fortuna masih berpihak pada tim asuhan Antonio Conte. Satu menit jelang babak kedua masa perpanjangan waktu berakhir, Romelu Lukaku berhasil mengoyak gawang Fiorentina.

Nicolo Barella dengan jeli melihat posisi Lukaku tanpa pengawalan di dalam kotak penalti. Kemudian dia melepaskan umpan silang yang disambut tandukan keras oleh penyerang asal Belgia tersebut.

Skor 2-1 bertahan hingga laga bubar. Inter berhak melaju ke babak perempat final Coppa Italia dan akan bersua AC Milan.

Susunan pemain

Fiorentina: Pietro Terracciano (PG); Nikola Milenkovic, Igor Julio, Lucas Martinez, Cristiano Biraghi, Martin Caceres (Lorenzo Venuti 53'), Giacomo Bonaventura, Gaetano Castrovilli, Sofyan Amrabat, Christian Kouame (Jose Callejon 98'), Valentin Eysseric (Duan Vlahovic 52').

Inter Milan: Samir Handanovic (PG); Ashley Young (Achraf Hakimi 69'), Milan Skriniar (Stefan de Vrij 61'), Andrea Ranocchia, Aleksandar Kolarov, Roberto Gagliardini (Nicolo Barella 81'), Arturo Vidal (Marcelo Brozovic 95'), Christian Eriksen, Ivan Perisic, Alexis Sanchez, Lautaro Martinez (Romelu Lukaku 69').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya