Terungkap, Gaji Fantastis Ronaldo Kangkangi Pengeluaran 4 Tim Serie A

Cristiano Ronaldo selebrasi usai membobol gawang Sassuolo
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali menjadi sorotan. Itu setelah nominal gajinya bersama Si Nyonya Tua terkuak ke publik.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Seperti diketahui, Ronaldo merupakan pemain dengan gaji termahal di skuad Juventus saat ini. Gajinya ditaksir mencapai £540 ribu per pekan.

Baru-baru ini, seperti dilaporkan La Gazzetta dello Sport, bayaran yang diterima pemain 35 tahun semakin melambung nilainya. Jumlahnya mencapai £28 juta atau setara Rp539 miliar per tahun.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Tentu, nilai tersebut sangat fantastis. Bahkan, jumlahnya lebih besar empat kali lipat dari Matthijs de Ligt sebagai penerima gaji terbesar kedua di Juventus.

Pemain asal Belanda itu mendapat £7,2 juta per tahun. Sementara, Paulo Dybala mencapai £6,6 juta per tahun.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Tapi, jika dibandingkan dengan pemain dari tim lain, Romelu Lukaku menjadi yang paling mahal bayarannya bersama dengan Christian Eriksen dan Edin Dzeko. Ketiganya mendapat gaji sebesar £6,8 juta per tahun.

Tapi, ada fakta yang lebih mencengangkan lagi. Ternyata, bayaran yang diterima eks bomber Real Madrid itu sampai mengangkangi pengeluaran dari empat tim Serie A lainnya, yakni Udinese, Hellas Verona, Spezia, dan Crotone.

Masing-masing tim tersebut, ada yang pengeluarannya sama atau lebih rendah dari gaji yang diterima Ronaldo tiap tahunnya. Tentu, fakta ini membuat pengeluaran Juventus yang besar tiap tahunnya menjadi wajar.

Setiap musimnya, Bianconeri harus mengeluarkan uang sebesar £214 juta. Disusul Inter Milan sebanyak £135 juta, Roma £101 juta, Napoli £95 juta, dan AC Milan £81 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya