Derby d Italia, Bisa jadi Partai Penentu Nasib Juventus

Pertandingan Juventus melawan Torino
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Derby d'Italia digelar akhir pekan ini. Inter Milan dijadwalkan bersua musuh bebuyutan mereka, Juventus, di Giuseppe Meazza, Minggu 17 Januari 2021.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, memberi pandangan soal pertandingan tersebut. Dia menegaskan bahwa Juventus memiliki tuntutan lebih ketimbang Inter dan bisa menjadi penentu nasib mereka ke depan.

Baca juga: Akhir Pekan Gila Kompetisi Eropa, Penuh Perang Musuh Bebuyutan

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Analisa Mancini sederhana. Juventus saat ini butuh poin maksimal untuk bisa masuk ke jajaran tiga besar dan memburu Scudetto.

Diketahui saat ini Bianconeri hanya berada di posisi ketiga, setelah AC Milan, Inter, serta AS Roma.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Photo :
  • Uefa.com

"Ini hampir menjadi penentu bagi Juventus. Mereka tidak boleh kalah, sebab ada tiga tim di atasnya, meski mereka memang masih memiliki satu simpanan laga," kata Mancini.

Meski demikian Mancini tetap memandang Juventus dan Inter sama-sama merupakan calon juara, bersama sang pemuncak saat ini, Milan.

Sudah pasti partai Derby ini akan berjalan sengit mengingat mereka merupakan musuh bebuyutan. Juventus yang mulai masuk dalam tren bagus, berusaha keras masuk dan mendekat ke puncak. Sedangkan Inter juga sedang berusaha memburu Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya