AC Milan Punya Amunisi Baru, Bikin Lini Tengah Makin Solid

Gelandang anyar AC Milan, Soualiho Meite
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan mendapatkan pemain anyar pertamanya di bursa transfer musim dingin, Januari ini. Sosok tersebut adalah Soualiho Meite.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Pemain berpaspor Prancis itu didatangkan secara pinjaman dari Torino hingga akhir musim ini disertai dengan opsi permanen. Meite diproyeksikan jadi deputi Franck Kessie sebagai gelandang tengah.

Dengan kompetisi yang berjalan di tengah pandemi virus corona COVID-19, Rossoneri setidaknya harus memiliki pelapis untuk tiap posisi. Dan hal itu yang dilakukan dengan mendaratkan Meite.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Pemain 26 tahun itu diharapkan mampu menambal kekosongan yang ditinggalkan Kessie apabila dia sedang absen karena cedera atau hal lainnya. Nantinya, Meite akan memakai nomor punggung 18.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan pemain pinjaman dengan opsi untuk kesepakatan permanen Soualiho Meite dari Torino FC," demikian pernyataan resmi Milan dikutip Football Italia.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

“Sang gelandang akan bermain bersama Rossoneri hingga 30 Juni 2021," lanjut pernyataan itu.

Meite memulai karier di akademi Auxerre dan mencatatkan debutnya di tim senior pada 2011 silam. Dia kemudian melanjutkan kariernya dengan hijrah ke Lille, Zulte Waregem (Belgia), AS Monaco, Bordeaux, kemudian Torino.

Selama dua setengah musim membela La Granata, Meite mencatatkan 94 penampilan disertai dengan tiga gol. Dia diharapkan sudah bisa bermain saat menghadapi Cagliari dalam lanjutan Serie A, Selasa dini hari WIB, 19 Januari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya