Gaet Mandzukic, AC Milan Dapat Striker, Winger, hingga Bek Sekaligus

Penyerang Juventus, Mario Mandzukic
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Mario Mandzukic selangkah lagi bergabung dengan AC Milan. Dia akan menjalani tes medis sebelum menandatangani kontrak dengan Rossoneri.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Mantan pemain Juventus tersebut sudah tiba di Milan pada Minggu malam 17 Januari 2021. Kabarnya, dia bakalan dikontrak selama enam bulan dengan opsi perpanjangan.

Berusia 34 tahun, Mandzukic diharapkan bisa menambah daya gempur Milan. Pengalaman serta kematangannya, juga dapat berguna untuk membimbing skuad Il Diavolo yang dihuni banyak tenaga muda.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Baca juga: Mandzukic, Calon Bomber AC Milan yang Lebih Sukses dari Ibrahimovic

Secara perhitungan posisi, Mandzukic nanti idealnya akan menjadi bomber. Dia bisa bergantian dengan Zlatan Ibrahimovic menjadi targetman.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Namun ada opsi lain buat Milan. Mandzukic walau dikenal memiliki karakter si nomor 9, tapi dia juga bisa menjalankan peran lain. Cotohnya ketika di Juventus, Massimiliano Allegri lebih sering memasangnya sebagai winger kiri, hingga menjadi bek sayap.

Photo :
  • Zimbio.com

Memiliki kecepatan dan daya jelajah, Madzukic sering mengacak-acak pertahanan lawan.

Bukan cuma itu, dia juga dikenal sebagai pemain dengan determinasi tinggi. Mandzukic tidak segan berduel, berebut bola hingga turun ke bawah. Malah tidak jarang juga dia ikut membantu pertahanan ketika tim sedang digempur. Ketika di Juventus, Mandzukic mendapat julukan “Guerriero”, yang berarti pejuang.

Hanya saja, kini ada sedikit ganjalan bagi Milan. Kebugaran Mandzukic agak diragukan, sebab sudah beberapa bulan terakhir di tidak merumut. Diketahui sejak Juli tahun lalu, dia menjadi pengangguran usai memutus kontrak dengan klub Qatar, Al Duhail. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya