Dikartu Merah Lawan Cagliari, Alexis Saelemaekers Minta Maaf

Ante Rebic dan Alexis Saelemaekers rayakan gol AC Milan.
Sumber :
  • instagram.com/acmilan/

VIVA – Kemenangan berhasil diraih AC Milan dalam lanjutan Serie A, Selasa dini hari WIB, 19 Januari 2021. Rossoneri menekuk tuan rumah Cagliari 2-0 di Sardegna Arena, lewat gol yang diborong Zlatan Ibrahimovic.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Namun, kemenangan ini dinodai kartu merah yang direbut Alexis Saelemaekers. Gelandang 21 tahun ini diusir wasit Rosario Abisso di menit 74, usai menerima kartu kuning kedua.

Padahal, Saelemaekers baru masuk di menit 66 menggantikan Jens Petter Hauge. Artinya, dia hanya 8 menit berada di lapangan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Baca juga: Borong 2 Gol AC Milan, Ibrahimovic Puji Peran Pemain Muda

Terkait hal ini, pelatih Milan, Stefano Pioli angkat bicara. Menurutnya, Saelemaekers sudah menyadari kesalahan dan meminta maaf kepada seluruh pemain.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

"Anak laki-laki itu tumbuh dewasa dan minta maaf pada seluruh pemain. Dia patah hati," kata Pioli dilansir Football Italia.

"Saya tak ingin membela dia. Namun, itu adalah dua kartu kuning yang tak pantas didapat. Memang benar, dia harus berpikir lebih jernih dan belajar dari kesalahan ini dan tidak terjebak dalam ketenaran," lanjutnya.

Dengan kartu merah ini, Saelemaekers harus absen dalam duel melawan Atalanta, akhir pekan ini. Milan juga harus kehilangan Alessio Romagnoli karena terkena akumulasi kartu kuning.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya