Rekor Menakjubkan Cristiano Ronaldo, Kini Jadi Raja Gol Dunia

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol bersejarahnya
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, akhirnya sah menyandang status raja gol dunia. Satu gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Napoli dalam ajang Supercoppa Italia, Rabu 20 Januari 2021 atau Kamis dini hari WIB, sudah cukup untuk menjadikannya sebagai raja gol dunia.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Kini, Ronaldo membukukan 760  gol sepanjang karier profesionalnya di Timnas Portugal dan klub. Catatan tersebut melewati legenda Republik Ceko, Josef Bican. CR7 kini unggul satu gol atas Bican. Begitu laporan Football Italia.

Rekor Ronaldo masih bisa berlanjut. Mengingat, sampai sekarang dia masih aktif bermain.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Bukan tak mungkin, Ronaldo malah mencatatkan rekor baru dalam urusan gol bersama Timnas dan klub, yang membuat pemain di masa sekarang akan sulit mengejarnya.

Ronaldo mencetak gol bersejarah tersebut pada menit 64. Berawal dari umpan sepak pojok, Ronaldo berhasil menyambar bola dengan sepakan jarak dekatnya, membuat kiper Napoli, Daniel Ospina, mati kutu.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Gol Ronaldo dipertegas oleh Alvaro Morata di masa injury time, membuat Juventus menang 2-0. Dan, kontribusi Ronaldo, membawa Juventus mencetak sejarah baru dengan mengangkat trofi Supercoppa ke-9, terbanyak di antara semua klub Italia.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024