Bahagianya Andrea Pirlo Usai Beri Trofi untuk Juventus

Andrea Pirlo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Andrea Pirlo berhasil memberikan trofi untuk pertama kalinya sebagai pelatih Juventus. Piala tersebut adalah Supercoppa Italia

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus berhasil mengalahkan Napoli 2-1 di Stadion Mapei, Kamis, 21 Januari 2021 dini hari WIB. Cristiano Ronaldo (64') dan Alvaro Morata (90+5') adalah dua pemain yang menyumbangkan gol bagi Juventus. 

"Saya sangat bergembira, mengangkat trofi untuk pertama kalinya sebagai pelatih. Ini rasanya lebih dari saya dari sebagai seorang pemain. Karena saya memimpin skuad yang hebat dan di klub yang bersejarah. Luar biasa," kata Pirlo dikutip dari Football-Italia. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Jarang ada dua tim yang bermain bagus di final, yang terpenting adalah menang. Saat anda bermain dengan tekad ini, maka keberuntungan akan berpihak kepada kita," tambahnya. 

Photo :
  • Twitter/Juventus
Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan, Juventus Juara Supercoppa Italia

Menurut Pirlo, kemenangan tersebut sekaligus juga membuktikan bahwa timnya saat ini bukan seperti ketika bermain melawan Inter Milan. Dalam pertandingan Serie A, Juventus menyerah 0-2 dari Inter, Senin, 18 Januari lalu. 

Sementara itu, di pertandingan tersebut Pirlo beradu strategi dengan mantan rekannya dahulu Gennaro Gattuso yang kini menjadi pelatih Napoli. 

"Kami adalah dua pelatih yang berada di bangku cadangan yang penting, jelas ini pekerjaan yang berbeda sekarang. Saya kecewa untuk Gattuso, tapi bahagia untuk diri saya sendiri," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya