Andrea Pirlo Bungkam Kritik dengan Trofi Supercoppa Italia

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo merayakan trofi Supercoppa Italia
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Juventus memenangkan pertandingan Supercoppa Italia atas Napoli di Mapei Stadium, Kamis dini hari WIB 21 Januari 2021. Skuad asuhan Andrea Pirlo berhasil mencatatkan keunggulan dua gol tanpa balas.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Pertandingan berlangsung sengit sejak babak pertama. Baru pada menit 64 Juventus berhasil memecah kebuntuan lewat Cristiano Ronaldo. Keunggulan mereka bertambah pada menit 90+5 melalui Alvaro Morata.

Kemenangan ini sekaligus mematahkan kritik yang berdatangan untuk Juventus usai mereka kalah dari Inter Milan dalam lanjutan Serie A. Pirlo punya alasan mengapa di awal musim ini anak asuhnya sulit untuk konsisten.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

"Sejak awal musim kami telah mencoba memainkan gaya sepakbola yang mengalir ini, tapi sayangnya setiap pekan ada saja pemain yang absen. Jadi sulit bagi kami untuk mempertahankan susunan pemain yang sama," ujar Pirlo, dikutip dari Football Italia.

"Setelah pertandingan di malam sebelumnya, kami tidak pantas menerima banyak kritik mengingat semua yang telah kami lakukan musim ini. Jadi saya senang pemain bisa mendapatkan trofi ini," imbuhnya.

Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Surabaya Harapkan Ini dari Wasit

Kritik yang datang kepada Juventus dianggap Pirlo sebagai hal biasa. Mudah bagi orang untuk menghakimi timnya, tapi itu tidak akan memberi dampak negatif sama sekali.

"Ini bagian dari permainan, mudah untuk membangun dan menjatuhkan orang. Saya sudah terbiasa, karena saya pernah mengalami pasang surut dalam karier bermain yang sangat panjang," kata Pirlo.

"Saya sadar, ada tim yang solid di belakang saya, sehingga saya bisa fokus dan terus melakukan pekerjaan saya," imbuh juru taktik berusia 41 tahun itu.

"Wajar akan ada kritik ketika Anda datang entah darimana untuk memimpin Juventus. Tapi hasilnya akan berbicara untuk saya dan tim ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya