Cara Buas Cristiano Ronaldo Nobatkan diri Jadi Raja Gol Sejagat

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram/@Juventus

VIVA – Cristiano Ronaldo resmi menjadi raja gol sejagat. Total 760 gol sudah dikemas mega bintang Juventus tersebut sampai saat ini.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Lesakan terbaru Ronaldo adalah dalam laga Supercoppa Italia melawan Napoli pada Rabu malam 20 Januari 2021, atau Kamis dini hari waktu Indonesia. Dalam laga tersebut Juventus menang 2-0.

Baca juga: Rekor Menakjubkan Cristiano Ronaldo, Kini Jadi Raja Gol Dunia

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Dalam hal ini Ronaldo melangkahi legenda Ceko, Josef Biscan, sebagai raja gol sebelumnya, dengan koleksi 759.

Pada pertandingan melawan Napoli, Ronaldo bermain 90 menit. Selain mencetak gol dan membawa Juventus merengkuh trofi perdana di musim ini, CR7 juga terpilih sebagai penampil terbaik, alias man of the match.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Photo :
  • twitter.com/juventusfc

Dari statistik Whoscored tercatat, Ronaldo berhasil mengacak-acak pertahanan Napoli. Dia melepaskan enam tembakan, satu mengarah ke gawang dan berbuah gol di menit 64. Catatan tersebut jadi yang terbanyak dibandingkan seluruh pemain yang turun dalam laga itu.

Ronaldo juga berhasil melakukan dribble sebanyak tiga kali, dan cuma sekali kehilangan bola. 

Bukan cuma dalam hal menyerang, ketika bertahan Ronaldo juga punya kontribusi berarti. Dia membuat sekali tackle sukses, sekali membuat clearance, dan sekali melakukan blok.

Cuma dalam hal passing, Ronaldo agak berantakan. Akurasinya hanya mencapai 63,3 persen dari 30 operan yang dibuat sepanjang pertandingan di MAPEI Stadium tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya