Resmi, AC Milan Dapatkan Bek Buangan Chelsea Fikayo Tomori

Fikayo Tomori saat diperkenalkan AC Milan
Sumber :
  • AC Milan

VIVA – AC Milan akhirnya resmi memperkenalkan Fikayo Tomori sebagai rekrutan terbaru mereka di bursa transfer musim dingin ini.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Bek 23 tahun itu didatangkan dari Chelsea dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2021.

Dalam klausul peminjaman, Rossoneri memiliki opsi pembelian secara permanen yang bisa diaktifkan di akhir musim dengan harga £25 juta.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Tomori dilepas ke Milan setelah tidak mendapatkan tempat di skuad utama Chelsea. Dia kalah bersaing dengan Thiago Silva, Kurt Zouma, Toni Rudiger hingga Andreas Christensen.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Milan yang mengejar gelar Serie A akan menawarkan Tomori peluang besar untuk menegaskan kemampuannya, dan dia akan mengenakan seragam nomor 23 di klub.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan penandatanganan Oluwafikayomi Oluwadamilola Tomori dengan status pinjaman dari Chelsea FC hingga akhir musim," bunyi pernyataan resmi Milan.

Sementara manajer Chelsea, Frank Lampard mengatakan Tomori masih memiliki 'masa depan jangka panjang' dengan The Blues.

"Fikayo Tomori akan menghabiskan sisa musim ini dengan status pinjaman dengan pemimpin Serie A AC Milan," kata Lampard dalam sebuah pernyataan,

Tomori yang merupakan jebolan akademi Chelsea itu akan melanjutkan perkembangannya di San Siro setelah bersama Chelsea sejak level di bawah delapan tahun.

Dia telah membuat 27 penampilan untuk The Blues sejauh ini, termasuk empat penampilan musim ini, terakhir sebagai pemain pengganti dalam kemenangan putaran ketiga Piala FA atas Morecambe awal bulan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya