Jelang Juara Paruh Musim, AC Milan Enggan Pikirkan Ancaman Inter Milan

Pemain AC Milan rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/acmilan

VIVA – AC Milan akan menghadapi Atalanta dalam lanjutan pertandingan pekan ke-19 Serie A 2020/2021, di Giuseppe Meazza, Minggu 24 Januari 2021, dini hari WIB. Jika menang di laga tersebut, AC Milan dipastikan menjadi juara paruh musim.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Performa Rossoneri musim terbilang sangat mengejutkan. Mereka saat ini berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan perolehan 43 poin dari 18 laga.

AC Milan saat ini unggul 3 poin dari Inter Milan yang berada di peringkat kedua. Namun, pelatih Rossoneri, Stefano Pioli tak mau memikirkan lebih tentang ancaman dari rival sekotanya tersebut.

Terpopuler: Emil Audero Dinaturalisasi Usai Ketemu Erick Thohir Kaka Dicerai karena Terlalu Sempurna

Meskipun, setelah laga menghadapi Atalanta, AC Milan bakal berduel langsung dengan Inter Milan di babak perempatfinal Coppa Italia. Akan tetapi, Pioli mengaku masih belum memikirkan laga kontra Inter Milan.

Pioli menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah menjalani pertandingan lawan Atalanta dengan target menjadi juara paruh musim. Maka dari itu, Pioli enggan memikirkan terlalu jauh tentang ancaman dari Inter Milan.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Photo :
  • instagram.com/acmilan

"Kami hanya memikirkan pertandingan besok (melawan Atalanta). Ketika laga itu selesai, bari kami mengalihkan fokus pada laga Selasa nanti (melawan Inter Milan," kata Pioli, seperti dikutip situs resmi AC Milan, Sabtu 23 Januari 2021.

"Sebelum itu tiba, kami tidak mau mengubah mentalitas tim. Meskipun, laga itu pastinya bakal sulit, tapi kami punya kualitas untuk tampil bagus," ujarnya.

Lebih lanjut, Pioli tak berbicara banyak ihwal status AC Milan sebagai salah satu kandidat terkuat meraih Scudetto musim ini. Menurutnya, persaingan Serie A musim ini masih sangat ketat karena semua tim memiliki peluang yang sama.

"Ada sampai tujuh tim yang bersaing di zona Liga Champions, banyak di antaranya bisa menjadi juara. Jadi, ini adalah persaingan yang seimbang dengan segala kemungkinan masih bisa terjadi," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya