Lewati Drama Tujuh Gol Kontra Spezia, AS Roma Pepet Inter dan Milan

Pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Spezia
Sumber :
  • Twitter/@ASRomaEN

VIVA – AS Roma berhasil mengunci tiga poin untuk terus menempel AC Milan dan Inter Milan di klasemen Serie A. I Giallorossi menumbangkan Spezia dengan skor 4-3 di Stadio Olimpico, Sabtu 23 Januari 2021.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Spezia sejatinya mampu mengimbangi permainan Roma di awal laga. Sejumlah peluang dari Emanuel Gyasi dan Nehuel Estevez masih bisa dimentahkan barisan pertahanan Giallorossi.

Nyatanya, justru Roma yang mampu memecah kebuntuan di menit 17. Borja Mayoral mendapat umpan dari Lorenzo Pellegrini dan langsung diarahkan ke pojok kiri gawang Spezia.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Cuma berjarak tujuh menit, Spezia mampu membalas. Roberto Piccoli melepaskan tembakan dari jarak dekat yang membuat Pau Lopez tak bisa berbuat banyak dalam menyelamatkan gawangnya. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Roma baru bisa membalikkan keadaan di menit 52. Lagi-lagi Borja Mayoral yang mencatatkan namanya di papan skor.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Cuma berselang tiga menit, Roma kembali menjauh dari kejaran tim tamu. Kali ini, Rick Karsdorp yang menaklukkan Ivan Provedel lewat sontekannya yang mengarah ke sisi kanan gawang.

Spezia tak menyerah begitu saja usai tertinggal dua gol. Mereka mampu menipiskan ketinggalan di menit 59 usai Diego Farias mencetak gol pertamanya di laga ini.

Roma hampir saja kehilangan tiga poin setelah Daniele Verde mengoyak gawang Pau Lopez di menit akhir waktu normal. Beruntung, Lorenzo Pellegrini menyelamatkan muka tuan rumah setelah mencetak gol di menit kedua masa injury time.

Skor 4-3 jadi akhir dari laga ini. Tambahan tiga poin membuat Roma menempel ketat AC Milan dan Inter Milan di posisi ketiga dengan 37 poin. Sedangkan Spezia menempati peringkat 14 dengan 18 poin.

Susunan pemain

AS Roma: Pau Lopez (PG); Chris Smalling, Leonardo Spinazzola, Rick Karsdorp (Bruno Peres 81'), Marash Kumbulla, Roger Ibanez, Jordan Veretout, Lorenzo Pellegrini, Gonzalo Villar (Bryan Cristante 67'), Borja Mayoral, Carles Perez (Amadou Diawara 89').

Spezia: Ivan Provedel (PG); Claudio Terzi, Christian Dell'Orco (Simone Bastoni 58'), Riccardo Marchizza, Julian Chabot (Martin Erlic 80'), Nahuel Estevez, Giulio Maggiore (Gennaro Acampora 58'), Lucien Agoume, Diego Farias, Emanuel Gyasi (Daniele Verde 80'), Roberto Piccoli (Andrej Galabinov 33').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya