Tragis, AC Milan Terkapar Dibantai Atalanta di San Siro

Duel AC Milan vs Atalanta
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan menjamu Atalanta dalam laga lanjutan Serie A di San Siro, Minggu dini hari WIB, 24 Januari 2021.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Milan tampil di luar dugaan. Tancap gas di awal pertandingan, namun perlahan pertahanan mereka dikuasi oleh Atalanta. 

Gawang Milan nyaris koyak pada menit ke-18 melalui aksi Josip Ilcic. Berawal dari bola liar di depan gawang, Ilcic melepaskan tembakan keras. Untungnya, arah bola masih melebar.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Petaka untuk Milan benar-benar datang. Pada menit ke-26 Cristian Romero sukses membawa Atalanta unggul 1-0. Berawal dari tendangan sudut Robin Gosens, Romero dengan cerdik mengambil bola tersebut untuk memasukkannya dalam gawang.

Milan hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Sayangnya, Zlatan Ibrahimovic gagal memanfaatkan peluang emas yang ia dapatkan di dalam kotak penalti lawan. Milan tertinggal 0-1 dari Atalanta.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Milan langsung menekan di awal babak kedua. Namun, alih-alih mencetak gol, Milan malah kembali kebobolan. Ilcic menjadi momok menakutkan bagi pasukan Stefano Pioli dengan gol penaltinya.

Milan diganjar penalti setelah Franck Kessie melakukan pelanggaran terhadap Ilcic. Pemain internasional Slovenia itu maju sebagai eksekutor.

Tendangan mengarah ke sudut kanan bawah gawang Milan. Donnarumma berusaha tapi bola menyelinap tepat di bawahnya. Milan tertinggal 0-2.

Oh tidak, Atalanta hampir mencetak gol ketiga. Ilicic memberikan umpan silang sempurna dari kanan tetapi Zapata tidak bisa memanfaatkan peluang emas dengan sundulannya.

Lagi, pada menit ke-73, Atalanta hampir membobol gawang milan. Berawal dari situasi tendangan sudut, Bola berhasil ditanduk Zapata dengan sempurna. Namun, bola masih membentur tiang gawang.

Tidak ada ampun untuk Milan. Atalanta belum puas dengan keunggulan dua gol. Romero memberikan umpan terobosan ke dalam kotak penalti. 

Zapata mendapatkannya dan melepaskan tendangan mematikan kaki kir. Bola meluncur deras dan tak mampu dihalau Donnarumma. Atalanta untuk sementara pecundangi Milan 3-0.

Setelah unggul tiga gol, Atalanta menurunkan intensitas serangannya dan bermain lebih nyaman dari kaki ke kaki. Sedangkan Milan masih terus berusaha mencetak gol pelipur lara.

Namun, dewi fortuna tak berpihak pada mereka. HIngga wasit meniupkan peluit akhir, Milan tak mampu merubah skor. Atalanta sukses mempecundangi Milan 3-0.

Susunan Pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Pierre Kalulu (Mateo Musacchio 57'), Simon Kjaer, Theo Hernandez; Soualiho Meite, (Brahim Diaz 46') Sandro Tonali, Frank Kessie; Samuel Castillejo (Mario Mandzukic 70'), Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao (Ante Rebic 70').


Atalanta: Pierluigi Gollini, Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti (Mattia Caldara 90'); Hans Hateboer (Joakim Maehle 67'), Marten De Roon, Remo Freuler, Robin Gosens (Jose Luis Palomino 90'); Matteo Pessina (Ruslan Malinovsky 90'), Josip Ilicic (Luis Muriel 82'); Duvan Zapata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya