Andrea Pirlo Tegaskan Juventus Tak Butuh Striker Baru

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram.com/juventus/

VIVA – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo sempat mengutarakan bahwa timnya membutuhkan tambahan striker baru pada bursa transfer musim dingin 2021. Namun, dia menegaskan, kalah penyerang baru bukan prioritas utama Bianconeri di bursa transfer musim dingin ini.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Rumor Juventus membutuhkan striker baru setelah Pirlo berbicara soal kertarikannya terhadap pemain Chelsea, Olivier Giroud. Sejak saat itu, Si Nyonya Tua kerap dikaitkan dengan beberapa nama penyerangan kelas atas.

Juara bertahan Serie A itu sempat diisukan akan memboyong Arkadiusz Milik dari Napoli. Akan tetapi, striker asal Polandia tersebut memutuskan bergabung dengan klub Ligue 1, Olympique Marseille.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Sejumlah laporan juga menyebutkan bahwa Juventus sedang memantau perkembangan striker Genoa, Eldor Shomurodov, dan penyerang Sassuolo, Gianluka Scamacca. Namun, belum ada tanda-tanda keduanya akan didatangkan ke Allianz Stadium.

Selain itu, rumor soal kebutuhan Juventus akan striker semakin menguat setelah Paulo Dybala mengalami cedera. Namun, Pirlo membantah rumor tersebut dengan mengatakan bahwa striker baru buka prioritas timnya saat ini.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

"Kami tidak butuh striker baru. Kami sedang memonitor situasi, tapi striker baru bukan merupakan prioritas," ujar Pirlo, seperti dikutip Football Italia, Senin 25 Januari 2021.

Lebih lanjut, Pirlo juga menjelaskan ihwal cedera yang dialami Dybala. Sayangnya, Pirlo tidak mengonfirmas kapan penyerang internasional Argentina bisa kembali merumput.

"Dia (Dybala) sedang mencoba untuk berkembang, dan dia mengalami masalah pada lututnya. Kami akan terus mengevaluasinya hari demi hari," ucapnya.

Dengan cederanya Dybala, stok penyerang Juventus memang tidak begitu banyak. Mereka saat ini hanya bisa mengandalkan Cristiano Ronaldo atau Alvaro Morata sebagai ujung tombak utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya