Rekor Gila Andriy Shevchenko di Derby Milan Sulit Dikejar Ibrahimovic

Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko.
Sumber :
  • redandwhitekop.com

VIVA – Partai panas bakal berlangsung di perempatfinal Coppa Italia 2020/21. Ada Derby della Madonnina antara Inter Milan kontra AC Milan di Giuseppe Meazza, Rabu dini hari WIB, 27 Januari 2021.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Bisa dibilang, ini adalah partai final kepagian. Sebab, kedua tim tengah bersaing ketat dalam memburu Scudetto Serie A.

Bicara mengenai Derby Milan, pencetak gol terbanyak di laga ini masih belum bisa tergeser. Legenda Milan, Andriy Shevchenko telah mencatat 14 gol di laga derby.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Rekor Shevchenko selama bertahun-tahun masih belum bisa dipecahkan. Di peringkat kedua ada Giuseppe Meazza yang mencetak 13 gol di Derby della Madonnina.

Raihan gol Meazza cukup unik. 12 gol dicetaknya bersama Inter dan satu gol lainnya disumbangkan saat membela Milan.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Photo :
  • Sky Italia

Satu-satunya pemain aktif di daftar 10 besar adalah Zlatan Ibrahimovic. Ibra sudah mencetak 9 gol di Derby Milan, dengan rincian 2 gol bersama Inter dan 7 gol lainnya bersama Milan.

Namun, perjuangan Ibra untuk memecahkan rekor Shevchenko masih sulit. Sebab, dia masih terpaut lima gol dari pemain asal Ukraina tersebut.

Di Derby Milano edisi perdana musim ini, Ibra mampu unjuk gigi. Pemain asal Swedia ini mencetak dua gol yang membawa Rossoneri menang 2-1 dalam lanjutan Serie A, 17 Oktober 2020.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya