AC Milan Enggan Pandang Sebelah Mata Coppa Italia, Targetkan Juara

Stefano Pioli merayakan kemenangan bersama pemain AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – Laga derby della Madonnina akan tersaji di perempatfinal Coppa Italia 2020/2021. Inter Milan bakal berhadapan AC Milan di Giuseppe Meazza, Rabu 27 Januari 2021, dini hari WIB.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Kedua tim saat ini tengah bersaing ketat di Serie A. AC Milan berada di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin, sedangkan Inter Milan membuntutinya di urutan kedua dengan 41 poin.

Kini, rival sekota itu akan bertemu di Coppa Italia untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal. Kondisi kedua tim pun tidak jauh berbeda karena sama-sama bermasalah pada pertandingan terakhir masing-masing.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Namun, pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan bahwa timnya siap tampil habis-habisan demi satu tempat di semifinal. Terlebih, Rossoneri menargetkan untuk menjadi juara Coppa Italia musim ini.

Maka dari itu, Pioli menegaskan bahwa anak asuhnya akan melupakan Serie A sejenak dan siap mengalihkan fokusnya ke laga melawan Inter. Bahkan, mereka sudah menyiapkan strategi apabila pertandingan harus diselesaikan dalam waktu 120 menit.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

"Coppa Italia adalah kompetisi berbeda, di mana lebih mudah siap untuk tersingkir. Entah 90 menit atau 120 menit karena hanya satu pertandingan," kata Pioli, seperti dikutip Football Italia, Selasa 26 Januari 2021.

"Ini kompetisi yang sangat kami perhatikan, tapi berbeda dengan liga. Derby berikutnya bakal digelar bulan, dengan beberapa pertandingan penting sebelumnya. Jadi, bagaimana pun perempatfinal ini sangat krusial dan kami harus menghadapinya sebaik mungkin," ujarnya.

Lebih lanjut, Pioli menjelaskan, bahwa laga derby melawan Inter Milan akan menjadi momentum AC Milan untuk bangkit. Sebab, di pertandingan terakhirnya, mereka kena bantai di kandang sendiri dari Atalanta.

"Seperti biasa, kami menghadapi lawan berbahaya dan kami ingin bangkit. Coppa Italia adalah kompetisi yang kami perhatikan dan kami ingin juara," ucapnya.

"Memang, kami tidak cukup beruntung dalam undian karena kami berada di sisi yang paling berat. Namun, jika Anda ingin menjuarai Coppa Italia, Anda harus menghadapi setiap tim," tutur eks pelatih Lazio tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya