Fakta Mengerikan Jelang Derby Inter Milan Vs AC Milan di Coppa Italia

Pemain Inter Milan dan AC Milan berduel
Sumber :
  • https://twitter.com/Inter

VIVA – Laga seru bakal tersaji dalam pertandingan babak perempatfinal Coppa Italia 2020/2021 saat Inter Milan menjamu AC Milan, pada Rabu 27 Januari 2021, dini hari WIB. Duel ini bakal berlangsung di Giuseppe Meazza.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Di babak sebelumnya, Inter Milan mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 setelah melewati babak tambahan waktu. Sedangkan AC Milan berhasil menyingkirkan melalui drama adu penalti.

Inter dan AC Milan sudah sekali bertemu di Serie A musim, tepatnya pada pekan ke-4 dengan Nerazzurri bertindak sebagai tuan rumah. Dalam laga tersebut, Rossoneri sukses memenangkan laga dengan skor 2-1.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Pada pertandingan terakhirnya masing-masing di Serie A, Inter dan AC Milan sama-sama meraih hasil kurang maksimal. Inter ditahan 0-0 Udinese dan AC Milan dibantai Atalanta 0-3 di kandang sendiri.

Selain sejumlah catatan tersebut, berikut kami sajikan beberapa fakta mengerikan jelang laga derby Inter Milan vs AC Milan di Coppa Italia musim ini, dikutip The Hard Tackle:

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

1. Laga ini akan menjadi pertandingan yang ke-25 antara Inter Milan dan AC Milan di Coppa Italia. Inter menang tujuh kali, AC Milan menang sepuluh kali, dan tujuh pertemuan lainnya berakhir imbang.

2. Terakhir kali kedua tim bertemu di Coppa Italia pada musim 2017/2018 di babak perempatfinal. AC Milan tampil sebagai pemenangan dengan skor 1-0 setelah melewati babak perpanjangan waktu.

3. Sebelum kemenangan 2-1 melawan Inter di Serie A awal musim ini, AC Milan telah menjalani lima pertandingan derby di semua kompetisi tanpa kemenangan dengan catatan 1 imbang dan 4 kalah.

4. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli telah menghadapi Inter Milan sebanyak 17 kali selama karier kepelatihannya dengan catatan 5 menang, 4 imbang, dan 8 kalah.

5. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte telah sembilan kali berhadapan dengan tim yang diasuh Stefano Pioli selama karier kepelatihannya dengan catatan 5 menang, 3 imbang, dan 1 kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya