Fakta Mencengangkan Gol Kemenangan Inter Milan atas AC Milan

Christian Eriksen
Sumber :
  • instagram

VIVA – Christian Eriksen menjadi pahlawan kemenangan saat Inter Milan menjungkalkan AC Milan di perempatfinal Coppa Italia. Dia mencetak gol pada menit akhir pertandingan.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Free kick Eriksen berhasil mengoyak jala Milan yang sempat unggul 1-0 di babak pertama. Sedangkan gol penyeimbang dari Inter lahir di babak kedua melalui penalti Romelu Lukaku.

Fakta menarik dari gol Eriksen sendiri adalah, itu merupakan lesakan Inter melalui tendangan bebas setelah terakhir kali terjadi pada April 2018 silam.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Sebelum Eriksen, pemain terakhir yang mencetak gol dari situasi tersebut adalah Joao Cancelo, ketika pertandingan melawan Cagliari.

Baca juga: Jadi Pahlawan Lawan AC Milan, Eriksen Batal Dibuang Inter Milan

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Untuk Eriksen, dia pun menghentikan catatan kegagalan Inter mencetak gol langsung dari situasi bola mati dalam 55 kesempatan.

Photo :
  • instagram.com/inter

"Itu merupakan tendangan bebas yang sempurna. Saya sangat senang. Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk putri saya yang baru saja lahir, keluarga, dan tentu saja fans," kata Eriksen dikutip Football Italia.

Atas golnya itu, Eriksen yang baru masuk di menit 88 menggantikan Marcelo Brozovic, kini mendapatkan garansi untuk tetap bertahan di Inter. Sebelumnya dia memang santer diisukan akan dijual karena tidak mendapatkan tempat dalam skuad asuhan Antonio Conte sejak datang Januari tahun lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya