Juventus di Antara Coppa Italia atau Serie A

Pemain Juventus, Federico Chiesa
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Juventus berhasil melangkah ke semifinal Coppa Italia usai mengalahkan SPAL di Allianz Stadium, Kamis dini hari WIB 28 Januari 2021. Si Nyonya Tua menang dengan skor empat gol tanpa balas.

Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton

Kemenangan ini membangkitkan motivasi para pemain Juventus. Salah satunya adalah Federico Chiesa yang turut menyumbangkan satu gol ke gawang SPAL.

Chiesa percaya diri timnya bisa terus melaju di ajang Coppa Italia. Tapi tentu saja mereka tidak boleh lengah atau kehilangan fokus terhadap pertandingan Serie A yang juga tak kalah penting.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

"Kami sangat peduli dengan Coppa Italia dan ingin tampil maksimal di setiap kompetisi," ujar Chiesa, dikutip dari Football Italia.

"Kami ingin memenangkan Coppa Italia, tapi pertama-tama kita harus fokus pada pertandingan Serie A melawan Sampdoria akhir pekan ini, kemudian kami akan melawan Inter Milan di semifinal," imbuhnya.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Melawan Inter di semifinal nanti, pertandingan leg pertama digelar di Giuseppe Meazza pada 3 Februari 2021. Selang enam hari kemudian Juventus menjadi tuan rumah leg kedua.

Jadwal yang padat ini tak menyurutkan semangat para pemain Juventus. Chiesa memastikan semua pemain ingin memberikan yang terbaik dan terus meraih kemenangan.

"Kami memiliki daftar jadwal pertandingan yang padat, tapi kami adalah tim yang hebat dan siap untuk tantangan apapun. Kami adalah Juventus dan yang diharapkan dari kami adalah kemenangan," tutur Chiesa.

Chiesa yang datang di awal musim ini dengan status pinjaman dari Fiorentina ingin membuktikan diri memang layak jadi pilihan Juventus. Apalagi ketika itu Si Nyonya Tua benar-benar berupaya maksimal untuk mendapatkan jasanya.

"Saya harus memberikan segalanya untun tum dan klub ini yang sangat menginginkan saya selama musim panas," kata pemain berusia 23 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya