Kasus Penistaan Agama Bisa Jadi Kado Ulang Tahun Gianluigi Buffon

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Gianluigi Buffon berusia 43 tahun tepat pada 28 Januari 2021. Di hari ulang tahunnya ini, bukannya hadiah bagus yang dia dapatkan, tapi ancaman sanksi.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Buffon dikabarkan sedang dalam ancaman sanksi satu pertandingan dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Sebabnya dia melontarkan kalimat tidak pantas saat ada di sebuah pertandingan.

Insiden itu terjadi ketika Juventus mengalahkan Parma dengan skor empat gol tanpa balas di periode Desember 2020. Ada perkataan Buffon yang kemudian viral di media sosial.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Ketika itu pertandingan sudah memasuki menit 80. Buffon dari posisinya di bawah mistar berteriak marah kepada pemain muda Juventus, Manolo Portanova.

Karena pertandingan digelar tanpa adanya penonton di stadion, suara teriakan Buffon pun terdengar melalui siaran langsung televisi. Sontak para penonton dibuat terkejut.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Begitu rekaman video tersebut beredar luas di media sosial, FIGC langsung mengambil tindakan. Mereka melakukan penyelidikan lebih dalam lagi.

Dikutip dari AS, kata-kata yang diucapkan Buffon menggunakan bahasa Italia itu bertendensi kepada penistaan agama. Dan soal itu sudah masuk dalam peraturan FIGC.

Buffon bukan pemain pertama yang pernah tersangkut masalah ini. Sejak aturan tentang tidak menghormati Tuhan dan keyakinan ini diberlakukan pada 2010, sudah ada yang sudah mendapatkan hukumannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya