Kunci Sukes Juventus Pesta Gol ke Gawang SPAL

Pemain Juventus merayakan kemenangan di Coppa Italia
Sumber :
  • juventus.com

VIVA – Juventus berhasil memetik kemenangan saat menjamu SPAL di Allianz Stadium dalam perempat final Coppa Italia, Kamis dini hari WIB 28 Januari 2021. Skuad asuhan Andrea Pirlo menang telak 4-0.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Kemenangan ini membuat mereka melangkah ke semifinal dengan kepercayaan diri tinggi. Lawan yang akan dihadapi berikutnya adalah Inter Milan yang sudah lebih dulu memastikan langkah usai mengalahkan AC Milan.

Pirlo mengatakan kemenangan ini memang sudah diinginkan anak asuhnya Dia meminta para pemain untuk fokus dalam persiapan, mengingat SPAL memiliki potensi untuk memberi kejutan.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

"Tujuan kami adalah lolos ke babak selanjutnya, dan kami melakukannya melawan tim yang telah bermin baik di Coppa Italia dan Liga mereka musim ini," kata Pirlo, dikutip dari Football Italia.

Keinginan Pirlo untuk bermain menekan sejak awal bisa diaplikasikan dengan baik oleh para pemain. Hasilnya mereka mencetak dua gol di babak pertama, dan sisanya di paruh kedua pertandingan.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

"Penting bagi kami untuk menghadapi mereka dengan keyakinan dan kami melakukannya sejak menit pertama," tutur juru taktik berusia 41 tahun tersebut.

Sejumlah pemain muda diberikan kesempatan untuk bermain pada pertandingan ini. Sebagian mereka diambil dari tim B Juventus yang bermain di Serie C.

Memiliki pemain muda binaan akademi sendiri membuat Pirlo bebas mencari yang terbaik. Baginya ini adalah keuntungan jika sebuah klub peduli akan pengembangan tim usia muda.

"Juventus adalah klub pertama dan satu-satunya yang menciptakan tim B dan saya pikir itu adalah langkah yang bagus untuk perkembangan para pemain ini," kata Pirlo.

"Mengambil pemain dari akademi adalah hal yang berbeda. Mendapatkan mereka dari tim yang saat ini berada di Serie C. Saya yakin klub lain harus membuka pikiran mereka," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya