AS Roma Geser Posisi Juventus di Klasemen Serie A

Pertandingan AS Roma vs Hellas Verona
Sumber :
  • twitter.com/ASRomaEN

VIVA – AS Roma mengamankan tiga poin saat menjamu Hellas Verona di Stadio Olimpico dalam lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB 1 Februari 2021. Tuan rumah menang dengan skor 3-1.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Roma membuka keunggulan pada pertandingan ini ketika memasuki menit 20. Gianluca Mancini mencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan sepak pojok dari Lorenzo Pellegrini.

Selang dua menit kemudian keunggulan Roma bertambah. Kali ini tendangan terukur dari Henrikh Mkhitaryan yang membuat bola bersarang mulus ke dalam gawang Verona.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Kepercayaan diri pemain Roma meningkat begitu bisa mencetak dua gol. Tekanan terus mereka berikan ke lini pertahanan Verona.

Hasil posistif datang lagi pada menit 29. Borja Mayoral sukses meneruskan bola muntahan di dalam area kotak penalti hingga bisa membuat Roma unggul 3-0 di babak pertama.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Memulai babak kedua, Roma cuma sekadar menjaga ritme permainan. Mereka coba menurunkan tempo permainan agar Verona bisa diredam.

Tapi pada menit 62 gawang tuan rumah harus kebobolan. Pemain Verona, Ebrima Colley yang baru lima menit masuk menggantikan Mattia Zaccagni bisa mencetak gol.

Dengan tambahan tiga angka, Roma kini bisa menggeser posisi Juventus di klasemen sementara Serie A. Skuad asuhan Paulo Fonseca naik ke urutan tiga dengan koleksi 40 poin hasil dari 20 pertandingan.

Sedangkan Juventus ada di urutan keempat dengan selisih ketertinggalan satu poin dari 19 pertandingan yang dijalani.

Susunan Pemain

AS Roma: Pau Lopez; Gianluca Mancini, Chris Smalling (Marash Kumbulla 12'), Roger Ibanez, Rick Karsdorp (Bruno Peres 86'), Gonzalo Villar (Bryan Cristante 71'), Jordan Veretout (Amadou Diawara 86'), Leonardo Spinazzola, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan, Borja Mayoral (Carles Perez 86').

Hellas Verona: Marco Silvestri; Pawel Dawidowicz, Koray Guenter, Federico Ceccherini (Iyenoma Udogie 80'), Davide Faraoni (Federico Dimarco 57'), Adrien Tameze, Ivan Ilic (Daniel Bessa 57'), Darko Lazovic, Antonin Barak, Mattia Zaccagni (Ebrima Colley 57'), Nikola Kalinic (Kevin Lasagna 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya