Lawan Inter Milan, 2 Mantan Bisa Bahayakan Juventus

Romelu Lukaku dan Arturo Vidal rayakan gol Inter Milan.
Sumber :
  • instagram.com/inter

VIVA – Juventus bakal menghadapi Inter Milan di leg 1 semifinal Coppa Italia. Laga bertajuk Derby d'Italia berlangsung di Giuseppe Meazza, Rabu dini hari WIB, 3 Februari 2021.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juve boleh membusungkan dada karena unggul dalam rekor pertemuan. Dalam 10 pertemuan terakhir, Bianconeri mampu enam kali mempermalukan La Beneamata, dan hanya kalah dua kali. Dua laga lainnya berakhir imbang.

Namun, Juve pantas waspada. Sebab, Inter memiliki dua mantan yang siap memberikan luka. Mereka adalah Arturo Vidal dan Antonio Conte.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Baca juga: Perang WAGs Inter Vs Juventus, Ada yang Lebih Hot dari Pacar Ronaldo

Vidal sempat memperkuat Juve selama empat musim pada 2011 hingga 2015. Pemain asal Chile ini membawa Juve merebut empat Scudetto Serie A, satu Coppa Italia dan dua Supercoppa Italia.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Vidal sudah membuktikan bisa melukai mantan timnya. Dia mencetak gol lewat sundulan saat Inter menekuk Juve 2-0 dalam lanjutan Serie A, 18 Januari 2021 silam.

Pelatih Inter, Antonio Conte lebih lekat lagi dengan aroma Juventus. Dia sempat membela Juve sebagai pemain dan pelatih. Conte tercatat sebagai pemain Juve pada 1991 hingga 2004. Dia lalu melatih Si Nyonya Tua pada 2011 hingga 2014.

Photo :
  • inter.it

Prestasi Conte di Juve tak main-main. Sebagai pemain, dia membawa Juve lima kali merebut Scudetto, serta masing-masing satu Liga Champions, Piala UEFA, dan Piala Intertoto. Sebagai pelatih, Conte membawa Juve merebut tiga Scudetto dan dua Supercoppa Italia.

Sebenarnya masih ada satu lagi mantan Juve di Inter, namun tugasnya di balik layar. Tak lain adalah CEO Beppe Marotta yang sebelumnya menjabat CEO di Juve.

Bagaimana dengan Juve? Mereka memiliki satu mantan Inter yakni sang pelatih Andrea Pirlo. Pirlo pernah menjadi penggawa Inter pada 1998 hingga 2001.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya