Catatan Mengerikan AC Milan VS Crotone

Pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Inter Milan
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan akan menjamu Crotone dalam laga lanjutan Serie A di San Siro, Minggu 7 Februari 2021. Kemenangan menjadi mutlak bagi Milan demi menjaga jarak dengan rival sekota Inter Milan.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Rossoneri saat ini memimpin klasemen dengan 46 poin, unggul dua poin atas Inter. Di atas kertas, Milan jelas diunggulkan lantaran sang tamu kini terdampar di dasar klasemen dengan 12 angka.

Berkaca pada pertemuan pertama musim ini, Milan bisa saja menang besar. Sebabnya, saat di kandang Crotone mereka mampu membungkam Crotone 2-0. Gol Milan dicetak lewat penalti Franck Kessie dan gol Brahim Diaz.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Photo :
  • instagram.com/franckkessie/

Selain catatan statistik pertemuan kontra Crotone, Milan juga punya komposisi pemain yang lebih mengerikan.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Kemudian juga ada sejumlah fakta ganas yang dicatatkan pasukan Stefano Pioli. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. AC Milan telah memenangkan empat dari lima pertandingan melawan Crotone di Serie A (S1), menjaga clean sheet di masing-masing tiga pertandingan terakhir.

2. Milan telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka melawan tim-tim promosi, mereka belum mencapai setidaknya lima kemenangan sejak Mei 2012 (delapan dengan Massimiliano Allegri).

3. Dengan 46 poin dalam 20 pertandingan, Milan rata-rata mencetak 2,30 poin per pertandingan: hanya pada 2003/04 (2,41) dan 2005/06 (2,31) Rossoneri menyelesaikan musim dengan rata-rata lebih tinggi.

4. Milan kalah dua dari tiga pertandingan liga kandang terakhir mereka (M1), setelah serangkaian 13 pertandingan kandang tanpa kekalahan (sembilan kemenangan dan empat seri).

5. Milan sejauh ini telah mendapatkan 14 penalti. Ini perolehan terbanyak Milan sejak musim 2004-05.

Photo :
  • twitter.com/acmilan

6. Milan belum pernah gagal menang dalam laga-laga kandangnya melawan Crotone di Serie A, yakni dengan skor 2-1 pada musim 2016/17 dan 1-0 pada musim 2017/18.

7. Crotone selalu kalah dalam 4 laga tandang terakhirnya di Serie A, yakni 1-3 vs Sampdoria, 2-6 vs Inter Milan, 1-2 vs Verona, dan 1-2 vs Fiorentina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya